JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Puting Beliung Terjang 4 Kecamatan di Karanganyar. Satu Pemotor Tertimpa Pohon, Tembok Kantor Desa Matesih Ambrol

Seorang pengendara motor tertimpa pohon akibat terjangan angin puting beliung di Karanganyar, Sabtu (29/1/2022). Foto/Beni
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Sabtu (29/1/2022) mengakibatkan kerusakan di empat kecamatan Kabupaten Karanganyar.

Yakni Kecamatan Tasikmadu, Karangpandan, Matesih dan Karanganyar Kota dengan luka satu orang dan satu rumah tertimpa pohon durian.

Selain itu angin puting juga merobohkan pagar tembok Kantor Desa Matesih. Sedangkan di Desa Gaum, Tasikmadu, pohon roboh menimpa kabel listrik dan di Kecamatan Karangpandan jalur Solo-Tawangmangu macet karena banyak pohon tumbang.

Camat Matesih Ardiansyah mengatakan angin beliung disertai hujan terjadi Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :  Kemuning Sky View: Destinasi Wisata Jembatan Goyang di Atas Kebun Teh Kemuning Karanganyar

“Hanya sekejap saja angin beliung menumbangkan pohon durian hingga menimpa rumah dan tembok kantor Desa Matesih ambrol,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (29/1/2022).

Sedangkan di Kecamatan Tasikmadu puluhan pohon tumbang dijalan hingga menyebabkan kabel listrik putus dan satu orang mengalami luka ringan.

“Saat ini sedang kami lakukan pendataan karena banyak pohon tumbang,” tandas Kapolsek Tasikmadu AKP Tri Gunarto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (29/1/2022).

Kondisi tembok di balai desa Matesih yang ambrol tertimpa pohon tumbang, Sabtu (29/1/2022). Foto/Beni

Adapun di Kecamatan Karanganyar Kota angin beliung menyapu pohon di Desa Manggeh hingga menimpa rumah warga. Beruntung tidak ada korban luka meski penghuni rumah berada didalam rumah.

Baca Juga :  Raih Juara I, Mukti dan Nadia Dinobatkan Menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024

Sementara di ruas jalur Solo-Tawangmangu Kecamatan Karangpandan satu pengendara motor mengalami luka karena tertimpa pohon saat melintas.

“Korban yang mengalami luka tertimpa pohon sudah dibawa ke Puskesmas Karangpandan hanya luka ringan,” ungkap Kapolsek Karangpandan Iptu Sri Pujiyanto.

Kasidatlog BPBD Karanganyar, Nugroho mengatakan hingga Sabtu malam anggotanya masih melakukan evakuasi pohon yang tumbang.

“Ini sedang pendataan karena terjadi di empat kecamatan,” ujarnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com