JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sederhana Banget, Ini Menu yang Dipilih Bupati Karanganyar Saat Jajan di Warung Berkah Taman Asri Sragen. Katanya Enak dan Seger!

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mengambil menu makanan di Warung Berkah Taman Asri dalam kunjungannya Jumat (7/1/2022) pagi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan Bupati Karanganyar, Juliyatmono ke warung berkah Taman Asri, Sragen, Jumat (7/1/2022) pagi menyisakan sisi lain nan menarik.

Cerita itu hadir soal menu yang disantap orang terdepan di jajaran Pemkab Bumi Intanpari itu.

Siapa sangka, pejabat sekelas Bupati, ternyata lebih memilih menu sederhana saat jajan di warung yang viral berkat konsep sedekah dengan jargon makan sepuasnya bayar seikhlasnya itu.

Meski ada menu ayam, ikan dan menu lezat lainnya, Pak Yuli-sapaan akrab Juliyatmono- ternyata menjatuhkan pilihan pada menu sederhana yakni sambel tumpang.

“Saya tadi makan sambel tumpang dan tahu bacem lauknya. Seger banget karena pagi-pagi, suasananya juga nyaman asri,” ujar Yuli kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Bupati kemudian menyampaikan sangat terkesan dengan konsep warung yang digagas untuk berbagi itu.

Suasana kekeluargaan dan pengunjung dari berbagai kalangan yang membaur tanpa sekat, menjadi nilai lebih yang menurutnya sangat bagus untuk masyarakat.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Suasana di sini ini tidak ada sekat apa apa. Tidak memperlihatkan orang di warung itu penampilannya gimana. Meski dia kaya atau apa, ini bisa berbaur dengan semuanya dalam satu kebersamaan. Ada yang hadir di sini berlebih hanya ingin membantu, ingin menikmati dengan baik. Pasti dia akan membawa doa, setiap datang kesini dengan keikhlasan dengan membesarkan warung ini,” ujarnya.

Ia meyakini siapa pun yang datang untuk makan dan bersedekah berapa pun di warung itu, akan memiliki keimanan lebih dan rezeki bertambah.

“Hanya modal keyakinan, keimanan, mudah-mudahan rezekinya sempulur terus. Makin berkah,” imbuhnya.

Pagi itu, Bupati Yuli hadir bersama ajudannya dengan menaiki mobil dinasnya.

Ia didampingi Wakil Ketua DPRD Sragen sekaligus Ketua DPD Golkar, Pujono Elli Bayu Effendi, anggota Fraksi Golkar Sragen Thohar Ahmadi dan pengurus DPD lainnya.

Selama hampir dua jam lebih sejak pukul 08.00 WIB, Yuli bercengkerama menikmati suasana di warung berkah yang viral itu.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Di bagian akhir, ia hanya berpesan konsep yang sudah bagus itu bisa dijaga kesinambungan semangat warganya.

Kepada pengelola diharapkan bisa menjaga suasana hati masyarakat agar senantiasa memberikan sedekahnya sehingga eksistensi warung berkah bisa kontinyu.

“Pesan saya, aja nganti pedhot di tengah jalan manajemen ditata dengan baik. Ini nanti yang akan memperkaya warga, bapak ibu semua. Karena tuhan sudah memerintahkan kita berbuat baiklah kepada bapak ibu orang-orang sekitar utamanya kebutuhan pokok makanan. Dongane langsung tembus Gusti Allah,” ujarnya saat sambutan.

Kehadiran Bupati Yuli mendapat apresiasi tinggi dari warga dan tokoh masyarakat yang hadir di warung berkah.

Pak Ragil, salah satu tokoh Taman Asri sekaligus perintis, mengaku salut dengan kesediaan Bupati Yuli jauh-jauh dari Karanganyar ke Sragen hanya untuk menyambangi warung berkah.

“Beliau oke. Ini akan makin menyemangati warga. Mudah-mudahan makin lancar dan sukses,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com