JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Siapkan PTM 100 %, SD Muhammadiyah 1 Solo Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi siswa SD Muhammadiyah 1 Solo, Selasa (18/1/2022). Foto: dok sekolah

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 %. Untuk mendukung kebijakan tersebut, pihak sekolah menggelar vaksinasi missal.

Langkah itu sebagai upaya mendukung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim dan langkah preventif serta upaya meningkatkan imunitas dan derajat kesehatan. Vaksinasi massal dilakukan Selasa (18/1/2022).

Baca Juga :  Ketua MK dengan Adik Jokowi, Idayati Disebut Pernikahan Politik, Anwar Usman Membantah : “Jodoh Saya Hak Allah”

Kepala Sekolah Penggerak, Sri Sayekti mengatakan kegiatan ini berjalan dengan lancer. Dalam kesempatan vaksinasi itu juga dihibur dengan organ tunggal yang mengkampanyekan pesan-pesan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Vaksinasi dosis 1 hari Senin tanggal 17 Januari sebanyak 194, dengan beberapa catatan. Hari Selasa 18 Januari vaksin dosis 2 sebanyak 146, 3 sudah vaksin mandiri. Terima kasih atas kerja sama dan partisipasinya, baik orang tua dan mitra kerja Puskesmas Stabelan dan PMI Kota Surakarta. Sekolah juga mendukung kebijakan mas Menteri terkait kurikulum,” ujar Kepala Sekolah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua