JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penangkapan Ular Piton di Semen Pondok Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Sempat Memangsa Ayam Jago, Begini Evakuasinya

Ular
Penangkapan ular piton di Semen Pondok Kecamatan Ngadirojo Wonogiri. Dok. Damkar Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seekor ular raksasa berhasil dievakuasi dari kandang sapi di Kecamatan Ngadirojo Wonogiri. Ular tersebut sempat memangsa seekor ayam jantan atau jago.

Ular raksasa itu merupakan jenis piton atau dalam bahasa masyarakat setempat disebut Sowo. Ular memiliki panjang tiga meter dan dievakuasi dari kandang sapi milik warga.

Ular raksasa itu sempat memangsa ayam milik Jiyem, warga Dusun Semen RT 2 RW 10 Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo. Ular akhirnya berhasil dievakuasi oleh Pemadam Kebakaran atau Damkar Wonogiri.

Baca Juga :  Suhu di Arab Bisa Capai 50 Derajat, Jemaah Haji Indonesia Diminta Siapkan Hal ini

Kepala UPT Damkar Wonogiri Joko Santosa mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kemunculan ular berukuran jumbo itu pada Selasa malam. Usai mendapatkan laporan, anggotanya langsung bergerak ke lokasi kemunculan ular di Semen Pondok Ngadirojo Wonogiri itu.

“Ada lima personel yang melakukan evakuasi ular piton itu. Evakuasinya sekitar pukul 22.00,” ujar Joko, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga :  Innalillahi, Mantan Bupati Wonogiri Oemarsono Meninggal Dunia Karena Sakit. Sempat Dirawat di Moewardi Solo

Joko menceritakan, ular itu ditemukan di bagian atas kandang sapi milik warga. Ular piton tidak melilit sapi yang ada. Namun seekor ayam jago yang ada tak jauh dari kandang sapi.

“Kalau sapinya aman. Ayam jagonya berkokok saat dililit, jadi keburu ketahuan warga kalau ada ular piton. Ayamnya sudah mati, mau ditelan tapi akhirnya dimuntahkan lagi,” beber Joko.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua