JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Ratusan Santri dan Jemaah asal Magelang Serbu Gunung Kemukus Sragen Malam Ini. Ada Apa Gerangan?

Ratusan santri dan jemaah pengajian asal Ponpes Nurul Ali Magelang saat berkunjung ke obyek wisata New Gunung Kemukus di Pendem, Sumberlawang, Sragen, Rabu (19/1/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan santri Pondok Pesantren Nurul Ali Magelang, Jateng, mendadak berkunjung di obyek wisata Gunung Kemukus di Sumberlawang, Sragen, Rabu (19/1/2022) malam.

Mereka datang bersama jemaah pengajian dan warga setempat yang penasaran dengan pesona obyek wisata yang kini berubah indah dengan nama baru New Kemukus itu.

Rombongan datang sekitar pukul 18.30 WIB dengan menaiki 12 bus. Total ada 550 orang yang dipimpin oleh pimpinan Ponpes Nurul Ali, Gus Akhmad Sholeh.

Baca Juga :  Kisahnya Mengharukan, TKW Asal Gondang Sragen Bakal Dipulangkan dengan Biaya Negara. Anaknya Diperjuangkan Beasiswa

“Iya, kebetulan tadi kami bersama rombongan habis sowan Habib Syekh. Lalu ziarah di makam Joko Tingkir dan kita lanjut ke sini (New Kemukus) untuk ziarah ke makam Pangeran Samudera,” papar Gus Sholeh ditemui setiba di New Kemukus.

Rombongan disambut oleh Ketua Komisi 2 DPRD Sragen asal fraksi PKB yang juga kolega Gus Sholeh, Hariyanto bersama sang istri.

Baca Juga :  Terimakasih ke Mensos, Ketua RW 43 Gondang Sragen: Semoga Ini Bunuh Diri Terakhir!

Gus Sholeh menguraikan kedatangan santri dan rombongan jemaah dari wilayahnya itu karena penasaran dengan wajah baru New Kemukus yang sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata religi.

Sebanyak 12 bus pembawa rombongan santri dan jemaah asal Magelang tiba di RTHP New Kemukus Sragen, Rabu (19/1/2022) malam . Foto/Wardoyo

Selain itu, rombongan memang datang untuk berziarah ke makam Pangeran Samudera yang diyakini sebagai salah satu pendahulu dengan kemampuan spiritual serta nasionalis yang hebat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua