JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Subhanallah, SMAN 1 Sragen Bangun Masjid Megah Senilai Rp 3,3 Miliar hanya dari Urunan Alumni. Kapasitas 1.000 Jemaah, Ada Campur Tangan Presiden Jokowi Juga

Masjid Darussalam SMAN 1 Sragen yang dibangun dari sumbangan alumni dan banyak pihak, diresmikan Jumat (21/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMAN 1 Sragen patut berbangga. Pasalnya SMAN terfavorit di Bumi Sukowati itu akhirnya bisa menuntaskan mimpi memiliki masjid nan megah.

Masjid yang dinamai Masjid Darussalam itu diresmikan Jumat (21/1/2022) oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sejumlah pejabat hingga tokoh sesepuh Sragen turut menjadi saksi peresmian masjid termegah di kompleks sekolah yang pernah ada di Sragen itu.

Mereka di antaranya, mantan Bupati Sragen Untung Wiyono, mantan Sekda Provinsi Jateng yang juga alumni SMAN 1 Sragen tahun 1979, Sri Puryono, alumni sekaligus mantan pejabat penting PLN, Sarwono dan beberapa alumni sukses lainnya.

Baca Juga :  Berawal dari Emperan, Rumah Makan Padang Tengah Sawah di Kedawung Sragen Ini Kini Beromzet Rp 10 Juta Perhari. Pemiliknya Ternyata Hanya Lulusan SMP

Kepala SMAN 1 Sragen, Beti Marga Sulistyawati mengatakan masjid itu dibangun sejak 2018 dengan dana ditopang dari iuran warga sekolah serta alumni.

Pembangunan masjid itu menghabiskan dana Rp 3,311 miliar yang digalang dari donasi serta sumbangan berbagai pihak. Proses pembangunan berlangsung hanya satu tahun namun peresmian baru bisa dilakukan hari ini mengingat sebelumnya terkendala pandemi.

Baca Juga :  Siap-Siap, 72 Kios di Dekat Pasar Nglangon Sragen Ini Bakal Dibongkar Tanpa Ganti Rugi. Padahal Ada yang Dibangun Tingkat

“Anggarannya sampai hari ini sudah menghabiskan Rp 3,311 miliar. Itu semua dari warga sekolah, bapak ibu guru dan donasi Pemda, Bu Bupati. Yang paling banyak dari sumbangan alumni dan masyarakat,” papar Beti seusai peresmian.

Peresmian masjid Darussalam SMAN 1 Sragen. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua