JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Tips Agar Tinggi Badan Anak Optimal, Aktivitas Fisik Bisa Membantu

Dua anak sedang melakukan olahraga atau aktivitas fisik. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Pertumbuhan tinggi badan anak akan mencapai puncaknya menjelang hingga saat remaja. Selain faktor keturunan, pertumbuhan badan anak dipengaruhi oleh faktor makanan.

Untuk mencapai pertumbuhan yang optimal anak-anak membutuhkan perawatan ekstra, nutrisi, dan vitamin esensial untuk mendukungnya.

Meski tinggi badan anak banyak dipengaruhi faktor genetik, lingkungan juga sangat membantu. Banyak orang tua berfokus pada nutrisi dari makanan dan suplai vitamin yang tepat untuk anak, tapi ternyata itu saja belum cukup.

Baca Juga :  Deretan Makanan dan Minuman yang Perlu Dihindari Bagi Pengidap Asam Urat

Ini adalah 4 tips yang bisa Anda ikuti agar tinggi badan anak tumbuh optimal, seperti dilansir Pinkvilla, Senin, 7 Desember 2020.

1. Pola makan seimbang

Pastikan anak mengikuti diet atau pola makan dengan gizi yang seimbang. Tulang mereka perlu diperkuat untuk menopang ketinggian. Diet seimbang harus mencakup nutrisi karbohidrat, lemak dan protein. Jauhkan dari junk food dan minuman soda. Tambahkan makanan kaya seng seperti biji labu dan kacang karena memiliki pengaruh besar pada pertumbuhan anak.

Baca Juga :  Menggoreng dengan Minyak Terlalu Panas Bisa Berisiko pada Kesehatan

2. Tidur yang cukup

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua