JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Unik, Pohon Pisang di Ketro Sragen Ini Punya 3 Jantung dan Berbuah 3 Tandan. Warga Langsung Berbondong-Bondong

Penampakan pisang berbuah tiga tandan dengan tiga jantung milik warga Ketro, Tanon, Sragen, Mukimin. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Desa Ketro, Tanon, Sragen dihebohkan dengan sebuah pohon pisang unik.

Tak seperti kebanyakan, pisang di pekarangan Mukimin (60) warga Dukuh Glonggongan RT 24, Desa Ketro itu berbuah tiga tandan dalam satu pohon.

Tak hanya itu, pohon itu juga punya tiga jantung. Fenomena pohon pisang unik itu sontak langsung jadi tontonan warga.

Mukimin menceritakan pohon pisang jenis Murlin itu awalnya dibawa dari tempat anaknya di Cilacap sekitar tiga tahun silam.

Saat hendak berbuah, ia sudah melihat ada yang tidak lazim. Yakni di satu pohon itu muncul tiga kuncup jantung pisang seperti bercabang di sela batang.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Ternyata, jantung pisang itu kemudian membesar menjadi tandan dan berbuah lebat.

Uniknya lagi, selama tiga tahun, pohon pisang itu sudah tiga kali berbuah. Menariknya pisang itu berbuah sesuai kelipatannya.

“Pada saat berbuah pertama hanya satu tandan. Terus anaknya generasi kedua di sampingnya berbuah 2 tandan. Nah ini anaknya lagi generasi ketiga berbuah 3 tandan,” ujarnya ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (25/1/2022).

Keunikan lain, dalam satu pohon yang berbuah tiga tandan itu juga memiliki tiga buah jantung (tuntut-jawa). Tak pelak keunikan pisan Mbah Mukimin itu langsung tersiar ke mana-mana dan membuat penasaran warga.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air
Pemilik pisang unik tiga tandan di Ketro, Tanon, Sragen. Foto/Wardoyo

Meski terbilang langka, Mukimin mengaku tidak akan menjual pisang uniknya itu. Ia malah akan membagi-bagikan ke warga jika kelak sudah matang.

“Tidak dijual, nanti akan saya bagi-bagikan. Karena sejak muncul pisang unik ini banyak yang datang ke sini untuk melihat,” urainya.

Di lokasi kejadian, warga dari berbagai desa sekitar terus berdatangan untuk melihat dari dekat keunikan pisang tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com