JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Vaksin Anak Umur 6-11 Tahun di Wonogiri Sampai Dijaga Personil TNI Polri, Fakta ini yang Sebenarnya Terjadi

Vaksin anak
Pelaksanaan vaksin anak umur 6-11 tahun di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pelaksanaan vaksin anak umur 6-11 tahun di Wonogiri terus digencarkan. Dalam prakteknya sampai menerjunkan personil TNI Polri.

Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto bersama jajaran Forkopincam Manyaran memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang ditujukan kepada anak usia 6-11 tahun, Senin (10/1/2022). Kegiatan berlangsung di SDN 2 Pagutan, petugas vaksinator dari Puskesmas Manyaran memberikan suntikan vaksin jenis Sinovac kepada ratusan anak yang sedari pagi sudah terlihat mengantri.

Danramil mengatakan, pihak TNI bersama Polri bersinergi dengan Pemkab Wonogiri dalam setiap upaya pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk di bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Terlebih saat ini, sedang gencar-gencarnya dilakukan percepatan penanganan Covid-19 sebagaimana diprogramkan pemerintah. Salah satunya melalui vaksinasi di semua sasaran, termasuk anak usia 6-11 tahun.

Senada, Babinsa Desa Joho, Koramil 19/Purwantoro Sertu Rusdi, melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Purwantoro II bagi anak usia 6-11 tahun yang bertempat di SDN II Joho. Kegiatan yang melibatkan Tim vaksinator dari Puskesmas Purwantoro II ini, diikuti oleh puluhan anak-anak kelas 1 hingga kelas 6 yang belum mengikuti vaksinasi.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Kegiatan serupa juga dilakukan di SD N 1, 2 ,dan 3 Kepyar yang menjadi wilayah kerja Puskesmas Purwantoro I. Anggota Babinsa Koramil 19/Purwantoro Serma Suhargo dan Bhabinkamtibmas Bripka Subrianto memberikan pendampingan selama kegiatan berjalan.

Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi berujar, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan vaksinasi dengan turut menerjunkan anggota Babinsa yang berada di lapangan. Bersama-sama dengan tenaga kesehatan untuk membantu kelancaran kegiatan, serta memantau pelaksanaan prokes.

Menurutnya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sangat penting dilaksanakan. Selain menjadi pendukung terciptanya herd immunity, saat ini juga sudah mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Di lain tempat, Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serda Kuwato bersama dengan rekan Babinsa Serda Riwanto dan Serda Gihon Wayor, melaksanakan kegiatan pendampingan sebuan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun. Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di SD Ngadirojo 2 Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo. Kegiatan juga mendapatkan pendampingan dari anggota Polsek Ngadirojo Aiptu Aris, serta turut dihadiri oleh Kepala Sekolah Ngadirojo 2 Sadino.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vaksin kali ini menyasar kepada anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Sebelum melaksanakan vaksin para peserta melaksanakan pendaftaran, cek kesehatan dan screening, apabila sudah dinyatakan sehat dan aman dilaksanakan penyuntikan vaksin secara bergantian.

Serda Kuwato mengatakan, kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan agar cepat mencapai target vaksinasi kepada anak usia 6 sampai 11 tahun. Dengan harapan supaya cepat melaksanakan pembelajaran tatap muka bagi semua siswa dapat di berlakukan kembali.

“Kami akan selalu melaksanakan pendampingan dalam setiap kegiatan vaksin. Tidak lupa kita juga memberikan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tagan dengan sabun pada air mengalir, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak supaya terhindar dari covid-19 ”, pungkas dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com