JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Ustadz Madrasah Penolak Vaksinasi di Kedawung Sragen Akhirnya Datang Minta Divaksin. Dinas Berharap Siswa Bisa Mengikuti

Salah satu ustadz di madrasah Pengkok Kedawung Sragen yang sempat menolak vaksin akhirnya mau datang minta divaksin dosis pertama, Sabtu (5/2/2022). Sementara ratusan siswa dan ustadzah masih belum ada yang mau divaksin. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua orang ustadz di yayasan Al Islam Darussalam di Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Sragen yang semula menolak divaksin Covid-19 akhirnya luluh dan mau datang untuk divaksin.

Meski demikian, para pengurus dan ustadzah (pengajar perempuan) serta ratusan siswa di madrasah itu tetap belum mau vaksin.

“Kemarin sudah ada dua ustadz yang mau vaksin ke posko. Sudah divaksin dosis pertama pakai Sinovac,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto, Minggu (6/2/2022).

Baca Juga :  Kisah Cinta Fenomenal Imam Rochadi PNS yang Nikahi Janda Pengusaha Jadi Istri Kelima. 7 Tahun Kenalan, Berawal dari Lirikan di Hajatan

Kedua ustadz itu datang sendiri ke posko vaksinasi yang sengaja dibuat hanya berjarak 50 meter dari madrasah.

Keduanya kemudian disuntik vaksinasi oleh petugas yang sudah siaga di posko. Namun hingga hari ini, baru dua ustadz itu yang datang untuk vaksin.

Selebihnya, belum ada tambahan baik dari pengasuh lainnya maupun siswa. Meski demikian, ia berharap kesediaan dua ustadz untuk vaksin itu bisa menjadi contoh dan menarik yang lain termasuk siswa agar tergugah kesadaran untuk mau divaksin.

Baca Juga :  HUT ke-64, RSUD Sragen Bangun Gedung Pusat Diagnostik Senilai Rp 78 M. Dirut: Ke Depan Tak Ada Lagi Antrian Operasi!

“Harapannya yang lain bisa segera mengikuti. Termasuk para siswa. Kami juga terus berupaya melakukan pendekatan persuasif. Ya memang harus sabar, karena ini sebenarnya juga demi kesehatan mereka dan lingkungan. Kalau soal kehalalan vaksin, kan sudah dipakai secara nasional, apa lagi yang diragukan,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com