JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Lulusan SLTA dan 1 Sarjana Terpilih Jadi Perdes di Ngepringan Jenar. Kades Yakin Bisa, Camat Nggak Mau Ada Istilah Keteteran Lagi

Kades Ngepringan, Sunarso saat mengambil sumpah janji empat perangkat desa terpilih di balai desa setempat, Kamis (3/2/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Empat perangkat desa (Perdes) terpilih hasil seleksi penjaringan penyaringan di Desa Ngepringan, Jenar, Sragen dilantik Kamis (3/2/2022).

Dari empat calon terpilih, tiga di antaranya diketahui berijazah SLTA dan satu lainnya berijazah Sarjana.

Empat Perdes terpilih itu masing-masing Sholeh yang terpilih sebagai Sekretaris Desa, Youlanda Repta Bachtiar sebagai Kasi Pelayanan, Widodo menduduki jabatan Kasi Kesejahteraan Rakyat dan Gusa Wijayatri Ika Putri sebagai Kaur Perencanaan.

Dari empat Perdes terpilih, hanya Widodo yang berijazah S1. Sedang tiga lainnya diketahui tamatan SLTA.

Baca Juga :  Harga Sawit Hancur Lebur di Titik Terendah, Warga Sragen di Perantauan Menangis

Hal itu terungkap saat dilakukan pelantikan di Balai Desa setempat, Kamis (3/2/2022). Mereka dilantik oleh Kades Ngepringan, Sunarso.

Pelantikan juga dihadiri Camat Jenar, Tri Moelyono, Kapolsek, Danramil dan para perangkat desa serta tokoh masyarakat setempat.

Kades Ngepringan, Sunarso mengatakan 4 Perdes itu terpilih dari total 31 pendaftar dan 27 orang yang akhirnya mengikuti ujian seleksi.

Dua peserta tidak memenuhi syarat dan dua lainnya tidak mengikuti ujian. Perihal tiga Perdes yang hanya berijazah SMA, menurutnya hal itu tidak masalah.

Sebab mereka diyakini merupakan calon terbaik di antara pelamar lain karena sudah melalui tahapan seleksi. Ia optimistis mereka akan bisa bekerja dan dituntut harus bisa bekerja sesuai tupoksinya.

Baca Juga :  Gara-Gara Petaka LSD, 2 Investor Kakap Asal Korea Balik Kanan dari Sragen Tak Kembali Lagi

“Ya harus bisa. Nanti dengan dibriefing juga, pasti akan bisa. Karena apapun mereka yang terpilih dari proses seleksi yang digelar panitia. Saya sebagai Kades hanya membentuk panitia, soal tahapan ujian dan nilai semuanya sudah ada ketentuannya. Dan itu kewenangan di LPPM dan panitia. Hasilnya baru diserahkan saya untuk melantik hari ini,” paparnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua