JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apa yang Terjadi Kok Puluhan Pedagang dan Pengunjung Pasar Giriwoyo Wonogiri Dites Swab COVID-19?

Tes swab
Pedagang dan pengunjung Pasar Giriwoyo Wonogiri menjalani tes swab COVID-19. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Puluhan pedagang dan pengunjung Pasar Giriwoyo Wonogiri menjalani tes swab COVID-19, Rabu (9/2/2022). Lantas apakah ada kaitannya dengan penelusuran kasus positif Corona?.

Kemudian bagaimana hasil tes swab pedagang Pasar Giriwoyo Wonogiri itu? Apakah semua negatif atau ada yang hasilnya positif COVID-19?.

Tes swab tersebut digelar Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Giriwoyo. Mereka terdiri dari Plt Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama, Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sriyono, Kapolsek Iptu Sumarwan dan tenaga kesehatan Puskesmas Giriwoyo serta tim lintas instansi lainnya.

Satgas melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes di seputar Pasar Giriwoyo Wonogiri. Sebelumnya, Satgas melaksanakan apel gabungan yang bertempat di halaman Mapolsek Giriwoyo.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Apel dipimpin Plt Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama. Apel untuk melaksanakan pengecekan kekuatan personil yang terlibat dan memberikan penekanan/instruksi kepada seluruh anggota tentang pelaksanaan operasi yang akan dilaksanakan.

Dalam arahannya, Fuad mengatakan dengan bersinergi kita melaksanakan ops gakplin prokes untuk mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 diwilayah Kecamatan Giriwoyo.

“Bersama-sama kita menjaga situasi wilayah Kecamatan Giriwoyo agar selalu dalam keadaan aman, kondusif dan agar masyarakat terhindar dari COVID-19,“ ujar dia.

Setelah kegiatan apel, personil gabungan melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes di sekitar Pasar Giriwoyo. Operasi digelar dengan memberikan imbauan dan ajakan secara humanis kepada warga agar selalu menerapkan prokes, serta membagikan masker kepada warga.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Selain itu, tenaga kesehatan dari Puskesmas Giriwoyo I juga melaksanakan pengambilan sample tes swab secara acak kepada 35 orang pedagang maupun pengunjung pasar Giriwoyo.

Danramil Kapten Inf Sriyono selesai kegiatan mengatakan, dari 35 orang semuanya negatif COVID-19.

Dirinya juga mengimbau warga agar selalu disiplin dalam penerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari. Serta mengajak kepada warga yang belum mendapatkan vaksin agar turut menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com