JOGLOSEMARNEWS.COM Rehat

Bermisi untuk Majukan Indonesia, Kini Hadir Aplikasi  “Tentang Anak”

Ilustrasi / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM —  Di zaman milenial ini, parenting  tidak hanya dapat dilakukan tatap muka saja.  Namun, pola asuh anak dapat pula dipelajari atau dilakukan melalui aplikasi.

Baru-baru ini,  aplikasi Tentang Anak dibuat oleh seorang lulusan John Hopkins Bloomberg School of Public Health, Mesty Ariotedjo.

Aplikasi tentang parenting ini dibuat dengan tujuan untuk membantu orang tua dalam mengasuh anak. Bahkan lebih jauh lagi memiliki misi sosial untuk memajukan Indonesia.

Pembuatan aplikasi tersebut dibantu oleh Garri Juanda, suami Mesty yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di dunia teknologi. Ia juga menjabat sebagai president Tentang Anak.

“Tentang Anak punya social mission, pengin membantu 80 juta anak Indonesia tumbuh sehat, baik, dan bahagia. Inovasi ke depan kami membantu orang tua supaya semua kebutuhan anak bisa terpenuhi,” kata Garri.

Aplikasi Tentang Anak menyiapkan algoritma untuk memandu orang tua ketika menghadapi situasi gawat darurat di rumah, misalnya algoritma kejang demam, cedera kepala, dan muntah. Pengguna aplikasi pun bisa bertanya kepada para ahli yang disediakan aplikasi.

Pembuatan aplikasi ini berangkat dari pengalaman Mesty ketika melahirkan anak pertama. Mesty menyebutkan bahwa terkadang orang tua tetap cemas dalam memilih pola asuh yang tepat meskipun sudah menguasai teorinya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com