JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bersamaan Imlek, Kanopi Rumah Sunardi di Tegalgede, Karanganyar Disapu Beliung

Kanopi rumah Sunardi di Tagalgede, Karanganyar runtuh disapu angin puting beliung / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bertepatan dengan Imlek 2022, rumah Sunardi di Dusun Tolok Rt 02/10 Kelurahan Tegalgede, Karanganyar Kota, Jateng disapu angin puting beliung, Selasa (1/2/2022).

Akibatnya atap teras rumah roboh dengan kerugian sekitar Rp 20 juta.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Selasa (1/2/2022) sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu terjadi hujan deras disertai angin kencang berlangsung sekitar 15 menit membuat warga panik.

Tak lam berselang warga Dusun Tolok Rt02/10 kaget mendengar suara keras dari Canopi atap teras rumah Sunardi roboh. Warga pun seketika itu takut menolong karena hujan deras disertai angin dsn petir.

Setelah hujan mereda warga sekitar pada membantu Sunardi melakukan evakuasi Canopi tersebut. Tak ada korban pada kejadian itu hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

Lurah Tegalgede, Karanganyar, Agus Wibawanto SE membenarkan kejadian tersebut.

“Iya ada rumah warga kami yang terkena beliung tapi hanya bagian Canopi saja,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/2/2022).

Menurut Lurah Tegalgede kejadian berlangsung cepat dan angin bertiup sangat kencang sehingga mengakibatkan canopi rumah Sunardi roboh.

“Bisa jadi selain angin kencang kebetulan model kontruksi canopinya tanpa penyangga sehingga tidak kuat disapu Beliung,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com