JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Modal Tusuk Gigi, 4 Orang Sindikat Bobol 11 Titik ATM di Jateng dan Jabar. Awas Kebanyakan Sasar ATM di SPBU, Indomaret dan Alfamart, Raup Ratusan Juta

Dirreskrimsus Polda Jateng saat menggelar konferensi pers sindikat pembobol ATM di SPBU, Indomaret dan Alfamart. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Jateng meringkus komplotan pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang beraksi di sejumlah wilayah di Jateng dan sekitarnya.

Komplotan pelaku yang digawangi 4 orang itu sudah beraksi di 11 lokasi berbeda yang tersebar di 3 propinsi (Banten, Jabar dan Jateng).

Baca Juga :  Gelar Aksi Peduli Lingkungan, Alumni Planologi Undip Terima Penghargaan Inspirasi Jaga Lingkungan

Tiga orang pelaku berhasil diamankan sementara 1 orang masih dalam pengejaran (DPO). Mereka diketahui merupakan jaringan Lampung dan Tangerang.

Para pelaku yang tertangkap yaitu EA (40) warga Tangerang, JA (42) warga Pesawaran Lampung, dan FR (39) warga Tanggamus, Provinsi Lampung.

Keberhasilan itu terungkap saat digelar konferensi pers dipimpin oleh Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani didampingi Kasubbid Penmas Bidhumas AKBP Dwi Retnowati.

Baca Juga :  Ini Para Tokoh Penerima Penghargaan Tokoh Inspiratif Jateng 2022. Mulai Menlu Retno Marsudi hingga Gibran Rakabuming

Djuhandani mengatakan komplotan ini beraksi dengan modus mengganjal lubang kartu mesin ATM.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com