JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

DPP PKB Kutuk Serangan Rusia ke Ukraina, Luluk Sampaikan 11 Poin Alasan Penolakan Perang. Berikut Lengkapnya!

Luluk Nur Hamidah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengutuk keras agresi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Selain menyerukan penghentian perang, PKB juga mengajak negara-negara di dunia untuk meminta Rusia menghentikan invasi agar tidak muncul krisis berkepanjangan.

Hal itu dilontarkan Ketua DPP PKB Bidang Luar Negeri, Luluk Nur Hamidah, Jumat (25/2/2022).

Anggota DPR RI Dapil Jateng IV itu mengatakan ada 11 poin pernyataan sikap PKB menyikapi perkembangan terakhir situasi konflik Russia – Ukraina dan tindakan militer Russia terhadap Ukraina.

11 poin pernyataan sikap itu di antaranya menolak segala bentuk kekerasan dan invasi militer hingga perang hanya akan memberi ruang bagi pelaku terorisme. Berikut lengkapnya:

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Jumadi Asal Ngrampal Cokot Nama Tempel. Mengaku Sudah Bayar Rp 550.000

1. Menolak segala bentuk Kekerasan dan invasi militer karena bertentangan dengan nilai- nilai kemanusiaan dan perdamaian abadi, serta melanggar semua hukum internasional.

2. Menyerukan kepada seluruh pimpinan dunia agar Rusia menghentikan invasi terhadap Ukraina dan mendorong PBB untuk melakukan langkah cepat serta terukur untuk menghentikan serangan Russia terhadap Ukraina dan mencegah tindakan serangan militer dari pihak manapun termasuk NATO.

3. Tindakan militer Putin akan menciptakan kesengsaraan bagi kedua negara terutama rakyat Ukraina- dan dapat dipastikan akan terjadi krisis kemanusiaan yang luar biasa melengkapi berbagai krisis kemanusiaan global yang sampai sekarang juga masih terus berlangsung.

Baca Juga :  Terjerat Narkoba, 39 Warga Sragen Dijebloskan ke Penjara. Peredaran Pil Koplo Makin Memprihatinkan

4. Invasi militer hanya akan mendorong munculnya bahaya baru yang lebih besar dan berkelanjutan. PKB tidak bisa membayangkan terjadinya gelombang jutaan pengungsi yang akan membanjiri Eropa dan kawasan sekitarnya jika krisis ini tidak diakhiri dengan damai.

5. Sebagai negara super power, Rusia memiliki peran sangat penting dalam menjaga perdamaian dan keseimbangan dunia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua