JOGLOSEMARNEWS.COM Market Info Bisnis

Hebat! Modal Nekat, David Pemuda Asal Kudus Ini Sukses Buat dan Jual Kostum Cosplay Hingga Luar Negeri

Salah satu pakaian cospy buatan David Setya Pambudi. Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pantang menyerah ditunjukkan oleh sosok pemilik nama David Setya Pambudi dalam berusaha memulai bisnisnya. Warga asli Kudus tersebut menjadikan hobi membuat kostum cosplaynya sebagai modal terjun di dunia insdustri kreatif.

Kini, bisnis yang dijalani pemuda kelahiran 1992 sejak tahun 2013 tersebut menjadi ladang uang baginya. Namun demikian, dia menceritakan usaha tersebut tidak mulus dilakoninya. Pasalnya, kedua orang tuanya sempat menentang bisnisnya yang sudah merambah ke ekspor tersebut.

“Awalnya orang tua menentang, jadi saya melakukannya diam-diam. Hobi saya mengikuti event cosplay dan lomba-lomba membuat kostum saya lakukan diam-diam. Karena mereka beranggapan apa yang saya lakukan tidak bisa mendatangkan uang. Mereka menilai seharusnya saya mencari pekerjaan biasa seperti melamar jadi pekerja pabrik atau menjadi pekerja kantoran,” tuturnya ditemui di Solo saat melakukan roadshow, Kamis (17/2/2022).

Orang tua yang menentang tidak mematahkan semangat David untuk terus menekuni hobi yang mendatangkan uang tersebut. Lambat namun pasti dengan kmenangan demi kemenangan lomba membuat kostum cosplay yang diikutinya hingga skala nasional membuat namanya dikenal di dunia internasional.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com