JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Omicron Mulai Meroket, Warga Sragen Diminta Sedia Ivermectin. Mantan Bupati Untung Ungkap Sudah Ribuan Pasien Langsung Sembuh

Mantan Bupati atau Bupati Sepuh Sragen, Untung Wiyono (kanan) didampingi Camat Karangmalang, Catur Darjanto saat menunjukkan obat Ivermectin yang diklaim sudah dibantukan ke warga dan menyembuhkan sekitar 1.000 pasien positif Covid-19, Rabu (30/6/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Warga Sragen diimbau untuk menyediakan obat Ivermax 12 atau Ivermectin yang sudah direkomendasikan pemerintah sebagai obat penawar Covid-19.

Selain sudah tersedia di pasaran dan apotek, Ivermectin dinilai sudah terbukti ampuh untuk membantu kesembuhan ribuan pasien positif di Sragen.

Imbauan itu dilontarkan mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono menyusul merebaknya kasus positif Covid-19 varian Omicron skala nasional dalam sepekan terakhir.

Keampuhan Ivermectin yang diklain sudah menyembuhkan ribuan pasien positif di Sragen saat ledakan kasus di 2021, menjadi alasannya untuk kembali mengingatkan warga akan resep mujarab itu.

“Mengamati perkembangan Covid-19 varian Omicron yang mulai meningkat dan tambahan harian makin naik, ini harus segera diantisipasi. Tidak ada salahnya untuk sedia Ivermectin. Untuk pencegahan cukup 2 butir, untuk penyembuhan 5 butir 5 hari,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (2/2/2022).

Baca Juga :  Sedot 8000 Pengunjung hingga Dihadiri Pak Menteri, KTNA Sragen Sayangkan Bupati Tak Hadir di 5 Hari Gelaran Expo

Ayahanda Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati itu menguraikan imbauannya bukan tanpa alasan. Saat terjadi lonjakan kasus covid-19 varian Delta di 2021, Ivermectin yang diperbantukannya terbukti ampuh sebagai pencegah maupun penyembuh.

Ia mengklaim tak kurang dari 3.000 pasien positif berhasil sembuh saat Covid-19 merebak medio tahun lalu.

Fakta itu diperkuat dengan testimoni warga yang sempat positif dan sembuh, mulai dari lansia, Kades, Camat hingga tenaga medis.

Karenanya, melihat tren kasus Omicron yang terus meroket dan merebak ke daerah, ia menyarankan agar warga sedia Ivermectin.

Baca Juga :  Gropyokan Serentak, Ratusan Petani di Tangkil Sragen Tangkap 3.563 Ekor Tikus. Pemakaian Setrum Mulai Berkurang 50 %

“Sekarang sudah banyak tersedia di apotek dan tidak ada efek samping. Harganya juga terjangkau. Hasil penelitian terbaru perusahaan perdagangan dan farmasi Jepang, Kowa, pada Senin 31 Januari 2022 juga mengklaim bahwa obat anti-parasit, Ivermectin, efektif untuk mengobati varian Omicron dari COVID-19 sudah dalam uji coba Fase III,” urainya.

Terlebih, Iermectin yang sempat diperdebatkan, kini juga sudah resmi mendapat rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Surat edaran itu bernomor PW.01.10.3.34.07.21.07 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Plt. Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Perkursor, dan Zat Adiktif BPOM, Maya Agustina Andarini, pada 13 Juli 2021.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com