JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pecah Rekor! Festival Durian Karanganyar 2022 Bukukan Omzet Rp 1,5 Miliar

Bupati Karanganyar Juliyatmono (3 dari kiri) saat membuka vestifal durian di Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Event Festival Durian Karanganyar 2022 yang digelar pada 1-3 Februari  menorehkan rekor luar biasa dahsyat, yakni membukukan omzet penjualan Rp 1,5 miliar.

Sebanyak 15.000 pengunjung membanjiri Desa Genpolan, Kecamatan Kerjo, Karanganyar, Jateng pada pembukaan festival durian tersebut, Selasa (1/2/2022).

Bukan hanya itu saja, pada pembukaan festival durian itu terjadi kemacetan panjang hingga dua kilometer karena padatnya pengunjung silih berganti sedari pagi pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

Ratusan mobil terjebak macet serta ribuan sepeda motor tumplek blek sehingga arus lalu-lintas macet, akibatnya banyak pengunjung yang terpaksa putar balik untuk menghindari kemacetan.

Baca Juga :  Khawatir Picu Masalah Hukum, Rapat Desa Tohkuning Akhirnya Kembalikan Uang Potongan BLT Sebesar Rp 15 Juta

Kades Gempolan Suhardi Jayus (45) mengatakan tidak menyangka dan tidak mengira event festival durian kali ini dihadiri puluhan ribu pengunjung serta membukukan omzet penjualan mencapai Rp 1,5 miliar.

“Berdasar pendataan resmi panitia terhadap penjualan khusus saat pembukaan saja sebesar Rp1.5 miliar,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/2/2022).

Kades Suhardi Jayus menjelaskan omzet Rp1.5 miliar itu riil dan bukan mengada-ada karena seluruh stok durian yang disiapkan sebanyak 24.000 buah durian oleh panitia ludes terjual.

Baca Juga :  Serunya Wisata Bersama Keluarga All New Honda BR-V di Tawangmangu

Bahkan yang mengejutkan penjualan itu hanya butuh waktu tiga jam saja sehingga banyak pengunjung yang kecele.

“Kami siapkan 71 stand tenda penjualan durian sedangkan stand diluar arena festival sebanyak 25 buah alhasil semua durian ludes terbeli tanpa tersisa,” tandasnya.

Tak pelak pengunjung sessi berikutnya menunggu sekitar satu jam karena warga mencarikan buah durian dikebun masing-masing yang sedianya akan dipetik untuk dijual pada hari kedua.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com