JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Puluhan Pengunjung The Park Solobaru Mendadak Disuntik Vaksinasi Booster dari Polisi. Ini Kata Kompol Tiswanti

Puluhan karyawan dan pengunjung The Park Mall saat antri untuk vaksinasi booster oleh Polres setempat, Rabu (9/2/2022). Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meningkatnya kasus Covid-19 jenis Omicron membuat Polres Sukoharjo terus menggeber vaksinasi booster.

Seperti kegiatan vaksinasi yang digelar di The Park Mall Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (9/2/2022).

Puluhan pengunjung mendadak diminta untuk melakukan vaksinasi booster yang digawangi oleh Polres.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi booster di The Park Mall Solo Baru, dimana kali ini menyasar masyarakat dewasa dan lansia pengunjung obyek perbelanjaan,” ungkap Kompol Tiswanti, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Selain vaksinasi booster, Polres juga melayani vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua bagi anak-anak hingga lansia di Mall terbesar di Solobaru itu.

Kompol Tiswanti menjelaskan, vaksinasi itu digelar sebagai bagian dari strategi dalam rangka pengendalian Covid-19. Yaitu meningkatkan herd immunity bagi masyarakat.

“Sedangkan vaksinasi booster merupakan upaya untuk meningkatkan imun dalam menghadapi penyebaran Covid-19 jenis Omicron,” katanya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan vaksinasi, Polres Sukoharjo juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kompol Tiswanti berharap dengan vaksinasi maka diharapkan imunitas masyarakat semakin baik dan semakin tangguh dalam menghadapi varian Omicron.

“Semoga dengan vaksinasi dan patuh protokol kesehatan, masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19, dan harapannya pandemi segera berakhir,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com