JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Asyik Main Sambil Gendong-Gendongan, Bocah Kakak Beradik di Grobogan Kemudian Hilang Terseret Arus Sungai Tuntang. Warga Langsung Berhamburan

Ilustrasi evakuasi mayat bocah. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden tragis menimpa dua kakak beradik di Grobogan. Dua bocah malang itu hilang terseret arus ke Sungai Tuntang di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Selasa(8/3/2022).

Kakak beradik itu diketahui bernama Erwin Ahmad Zanuar(12) dan Novita Nur Hidayat(8). Keduanya tewas saat bermain di saluran air hingga kemudian tenggelam saat terseret arus.

Data yang dihimpun, insiden maut itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut sejumlah warga, kejadian bermula saat kedua kakak beradik itu berenang bersama teman-temannya 8 orang di saluran pembuangan yang mengalir ke Sungai Tuntang.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Saat itu, kedua kakak beradik itu main sambil gendong-gendongan. Entah bagaimana mulanya, setelah itu mereka hilang dari pandangan dan permukaan air.

Melihat kejadian tersebut, teman- teman korban kaget lalu berusaha memanggil Erwin dan Novita. Karena tak ada sahutan, mereka kemudian berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan teman-teman korban, warga langsung berhamburan berlari ke lokasi kejadian dan berenang mencoba menyelamatkan 2 korban yang terbawa arus masuk ke sungai tuntang.

Namun korban tidak bisa diselamatkan karena derasnya arus Sungai Tuntang.
Kejadian itu langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke BPBD Grobogan.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Mendapatkan laporan tersebut, tim SAR dari BPBD Grobogan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrikan membenarkan insiden itu. Menurutnya saat ini masih dilakukan pencarian.

“Kedua korban masih dalam proses pencarian oleh TIM BPBD Bersama TNI,POLRI,Pemdes Kemiri, dan Pramuka.Operasi SAR gabungan pencarian orang tenggelam dengan melakukan pencarian di sekitar lokasi dan penyisiran dengan radius sekitar 1 kilometer, ” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com