JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Harga Minyak Goreng Diatas 14 Ribu, Asosiasi Pedagang Sebut Dijual Berapapun Tetap Diburu Konsumen

Minyak goreng
Monitoring minyak goreng di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Ketua DPD APPSI Wonogiri Utomo Honru Suryanto menyebutkan para pedagang saat ini menjual minyak goreng dengan harga yang berbeda-beda.

Ada yang menjual dengan harga minyak goreng di Wonogiri Rp 14.000 per liter dan ada juga yang lebih dari itu misalnya harga minyak goreng di Wonogiri Rp 18.000 per liternya.

Meski begitu, Honru sapaan akrabnya menuturkan beberapa waktu lalu dinas terkait juga membantu droping minyak goreng bagi pedagang di Pasar Kota Wonogiri.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Kebijakan itu dilakukan bekerjasama dengan salah satu distributor minyak goreng.

Pria yang kembali terpilih menjadi Ketua DPD APPSI periode 2021-2026 itu menilai, masyarakat atau konsumen tetap bakal membeli meskipun harga minyak goreng di Wonogiri atas Rp 14.000 per liter.

Buktinya, saat ada pedagang menjual dengan harga minyak goreng di Wonogiri Rp 18.000 per liter tetap dibeli oleh masyarakat.

“Minyak goreng yang dijual Rp 14.000 juga susah didapatkan. Yang harga di atas itu saja susah didapat,” kata dia, Minggu (13/3/2022).

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Wonogiri tersebut mengatakan berdasarkan pengamatan pihaknya, distribusi minyak goreng tidak merata di kalangan pedagang di pasar.

Ini bisa diketahui dari adanya pedagang yang dianakemaskan oleh distributor atau agen minyak goreng sehingga memiliki stok minyak goreng yang banyak.

Sementara pedagang lain kesulitan mendapatkan stok minyak goreng.

“Ternyata ada pedagang yang cari minyak goreng lima kardus saja sulit,” kata dia usai Musda APPSI Wonogiri Minggu. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com