JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hebat, Ilyas Akbar Almadani Terpilih Sebagai Ketua Forum  Koordinasi Karang Taruna se-Kabupaten Karanganyar

Ilyas Akbar Almadani tengah memberikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua Forum Koordinasi Karang Taruna se-Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Nama Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani yang juga Wakil Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama)
Kabupaten Karanganyar, Jateng kian moncer (populer).

Kali ini,  Ilyas panggilan akrabnya terpilih sebagai Ketua Forum Koordinasi Karang Taruna (FKKT) se-Kabupaten Karanganyar periode 2022-20227.

Pemilihan tersebut diikuti 70 orang dengan perwakilan per kecamatan sebanyak dua utusan dan sisanya pengurus lama. Ilyas terpilih secara aklamasi pada musyawarah yang digelar di Aula Dinas Sosial Dinsos Karanganyar, Selasa (29/3/2022).

Adapun alasan dipilihnya Ilyas sebagai FKKT banyak faktor di antaranya muda, supel bergaul, cerdas dan visioner.

Baca Juga :  Dinsos Karanganyar Bungkam Soal Pasien ODGJ  Titipan yang Tewas Terpanggang dengan Tangan Terikat  di RSJD Surakarta

Untuk itu pengurus FKKT secara bulat aklamasi memutuskan menunjuk Ilyas bersedia mengemban amanah tersebut.

“Iya kami berterima kasih kepada FKKT atas amanah yang diberikan pada saya dan saya siap menjalankan amanah tersebut,” ungkap Ilyas kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (29/3/2022).

Menurut Ilyas, dengan amanah FKKT tersebut dirinya sedang membentuk tim formatur untuk memilih kepengurusan.

Selain itu Ilyas segera tancap gas dengan agenda pertama yakni menggelar kemah dan Jambore Kebangsaan dengan materi mengasah Nasionalisme Karang Taruna.

“Secepatnya setelah kepengurusan ini kami gelar kemah dan jambore kebangsaan di alam terbuka sekaligus untuk berkoordinasi membahas program- program kerja dan program prioritas,” tandas Ilyas.

Baca Juga :  Diwarnai Polemik, Pemdes Colomadu Tetap Optimis Kali Pepe Land Bisa Jadi Wisata Idola

Adapun waktu dan tempat kemah kebangsaan tersebut dijadwalkan setelah lebaran karena sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan.

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan karang-taruna pada prinsipnya organisasi yang besar yang mana akarnya berada di tiap dusun dan desa.

Sedangkan di Karanganyar terdapat 167 desa dan 10 kelurahan sehingga jika dikelola secara optimal kiprah karang taruna sangat maju dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

Untuk itu Ilyas sudah memiliki konsep kedepan perihal pemberdayaan karang-taruna di Karanganyar.

Bahkan diharapkan dengan pemberdayaan optimal tersebut karang-taruna Karanganyar bisa menjadi percontohan sebagai karang-taruna maju, besar dan bermanfaat. Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com