JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Kenalkan Potensi Desa Krandegan, Mahasiswa KKN UNS Gelar Latihan Bersama Panahan

Peserta panahan sedang membidik target saat Latihan Bersama Panahan berlangsung (28/02/2022). Istimewa
   

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kelompok Mahasiswa KKN UNS 2022 yang diterjunkan di Desa Krandegan menyelenggarakan latihan bersama panahan yang telah dilaksanakan pada Senin (28/02/2022) bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Bojong Kulon, Desa Krandegan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Latihan bersama panahan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN UNS 2022 berkolaborasi dengan Gandewalana Archery Club dan komunitas panahan yang ada di Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan UMKM Panahan yang sedang berkembang di Desa Krandegan.

Langkah Mahasiswa KKN UNS 2022 ini juga didukung oleh Kepala Desa Krandengan, Dwinanto.

“Ini merupakan salah satu langkah awal agar UMKM Panahan di Desa Krandegan semakin dikenal. Kami merencanakan kedepannya akan menjadikan Desa Krandegan sebagai wahana untuk olahraga panahan, memiliki lapangan untuk tempat latihan, dan kompetisi serta klub yang berfungsi sebagai wadah bagi yang ingin belajar,” ujar Dwinanto saat menyampaikan sambutan.

Selain untuk mengenalkan dan mempromosikan UMKM Panahan di Desa Krandegan, acara latihan bersama ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap olahraga panahan, khususnya yang tinggal di Kabupaten Purworejo agar iklim olahraga panahan semakin kompetitif.

Latihan bersama ini dikemas dengan model acara semi kompetisi sehingga ada juara dan medali yang diperebutkan. Hal ini dilakukan agar acara yang dilaksanakan semakin meriah dan memiliki banyak peminat. Panitia juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan agar semua tetap aman mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com