JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengerikan, Kesaksian Warga Ungkap Kecelakaan Maut di Bangjo Alun-Alun Sragen. Mobil Damkar Sudah Bunyikan Sirine Keras, Motor Hancur Berserakan

Kondisi pemotor korban tewas kecelakaan maut menghantam mobil Damkar di Bangjo Alun-Alun Sragen, terlihat tergeletak bersimbah darah dan motor ringsek berantakan di lokasi kejadian. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut antara mobil Pemadam Kebakaran Sragen dengan pengendara motor di perempatan Alun-Alun Sragen, Selasa (8/3/2022) pagi menyisakan cerita mengerikan.

Dua pemotor berboncengan menghantam dengan keras mobil Damkar milik Kabupaten Sragen yang tengah melaju untuk melakukan penanganan pemadaman.

Kedua pemotor yang menaiki Honda Vario itu lantas terkapar bersimbah darah di tengah jalan. Suara benturan sangat keras hingga membuat sepeda motor berpelat AD M itu hancur berkeping-keping.

Serpihan motor sampai berserakan di tengah jalan. Sedangkan kedua pemotor juga tergeletak bersimbah darah. Satu pemotor dipastikan meninggal dunia dan satu lainnya kritis.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, mobil Damkar melaju dari arah selatan atau belum jauh keluar dari kantor Damkar.

Mobil diduga hendak melakukan tugas pemadaman karena dari kejauhan sudah membunyikan sirine dengan keras. Para pengendara lain yang ada di Bangjo Alun-alun juga sudah berhenti dan berusaha memberikan jalan saat Damkar Sampat di perempatan.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Sebenarnya Damkarnya sudah membunyikan sirine keras dari arah selatan. Pengendara juga sudah berhenti. Tapi ada motor Vario dari timur langsung melaju menyeberang Alun-alun ke arah barat. Saat itu posisi Damkar sudah menyeberang dan separuh jalan. Motornya lalu nabrak bagian samping belakang pintu depan,” papar Kepala SMPN 2 Sragen, Suharsono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (8/3/2022).

Kondisi jasad pemotor korban tewas kecelakaan maut menghantam mobil Damkar di Bangjo Alun-alun Sragen, Selasa (8/3/2022). Foto/Wardoyo

Benturan hebat membuat kondisi motor ringsek. Serpihan beberapa bagian sempat berserakan memenuhi sekitar lokasi kejadian.

Suharsono menguraikan kondisi kedua korban luka parah dan banyak darah di sekitarnya. Diperkirakan satu korban meninggal dunia dan satunya kritis.

Dari pengamatannya, sepeda motor diketahui bernopol AD dengan huruf belakang M.

“Belum jelas identitas korbannya. Tadi langsung dievakuasi oleh petugas kepolisian,” jelasnya.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 09.20 WIB.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika mobil Damkar melaju dari selatan untuk melakukan tugas pemadaman.

“Nah saat kejadian, pemotor Vario itu dari timur langsung jalan. Kemudian terjadi kecelakaan. Motornya sampai ringsek, dua orang berboncengan itu tergeletak di tengah jalan. Kondisinya luka parah semua,” ujar Amira Zahwa, salah satu siswi SMPN 2 Sragen yang kebetulan ada di dekat di lokasi saat kejadian, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (8/3/2022).

Hingga berita ini diturunkan, identitas korban dan kendaraannya masih dilakukan pendataan oleh Tim Satlantas.

Sementara mobil Damkar yang terlibat sudah diamankan. Sedang sopirnya masih mendapat penanganan dan karena syok atas kejadian itu.

Ketua PMI Sragen, Dr Ismail Joko Sutresno membenarkan insiden kecelakaan maut tersebut.

“Saat ini masih dilakukan penanganan. Dari data yang kami peroleh, korban ada dua orang dari pemotor. Satu meninggal, satunya mengalami penurunan kesadaran,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com