JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Sedang Parkir di SPBU Tegalwire Mojosongo Boyolali, Truk Trailer Tiba-tiba Nggelondor dan Melintang di Jalan Solo – Semarang

Truk trailer yang diparkir tiba-tiba nggelondor sendiri dan melintang di Jalan Solo-Semarang di Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga seputar SPBU Tegalwire, Kecamatan Mojosongo, Boyolali dikagetkan dengan kejadian nggelondornya sebuah trailer, Jumat (4/3/2022).

Trailer yang semula diparkir di halaman SPBU, tiba-tiba nggelondor sendiri dan melintang di Jalan Solo-Semarang.

Bahkan, roda belakang trailer melintasi pembatas jalan. Untung saja tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian pukul 10.45 WIB tersebut.

Saat trailer nggelondor, jalur dari dua arah baik dari timur (Solo) maupun barat (Semarang) kebetulan sepi kendaraan.

Dampaknya, arus lalu lintas dari dua arah sempat tersendat. Kendaraan hanya bisa melintas satu persatu. Itupun kendaraan harus melintasi bahu jalan di kedua lajur. Warga pun turut membantu mengatur lalu lintas.

Baca Juga :  So Sweet! Gadis Asal Cepogo Boyolali Nurul Kusumaningrum Dinikahi Bule Asal Inggris

Petugas Satlantas Polres Boyolali segera datang ke lokasi untuk mengatur lalu lintas serta mengevakuasi trailer. Tak lama kemudian, trailer nahas itu berhasil dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan trailer lain.

Trailer kemudian diparkir kembali di halaman parkir SPBU Tegalwire. Namun, kru kendaraan juga mengganjal roda kendaraan dengan potongan kayu yang lebih kuat agar trailer tidak nggelondor lagi.

“Saya juga kaget kok trailer tiba- tiba nggelondor,” ujar

Romli (40) sopir trailer nahas bernopol L-8925-UU itu.

Baca Juga :  Dicuri November 2023, Akhirnya Motor Dinas N-Max Kades Winong Boyolali Kota Berhasil Diamankan

Warga Kenjeran, Surabaya itu menuturkan, trailer tersebut diparkir di SPBU Tegalwire sejak pagi. Pasalnya dia masih menunggu delivery order (DO) beton dari PT WIKA. Tak lupa dia juga menganjal roda trailer bagian belakang dengan kayu.

“Eh, ternyata kayu pengganjal sudah rapuh sehingga pecah dan trailer langsung nggelondor.”

Ditambahkan, dia biasa membawa muatan beton dari WIKA dengan tujuan Demak.

“Seperti paku bumi, tiang listrik hingga beton badan jembatan. Hampir setiap hari seperti itu, bolak- balik Boyolali ke Demak. Kalau menunggu muatan, parkirnya ya sering di SPBU ini.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com