JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sidak Stok Beras di Bulog Sragen, Komisi B DPRD Jateng Minta Jangan Seperti Minyak Goreng dan Kedelai. Kanwil Klaim Stok Melimpah

Ketua Komisi B DPRD Jateng, Sumanto (kanan) didampingi Wakil Kepala Bulog Kanwil Jateng, Muhson CH saat sidak stok beras di gudang Duyungan, Sragen, Senin (7/3/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Melonjaknya harga komoditas minyak goreng dan kedelai beberapa waktu terakhir menjadi sorotan DPRD Jawa Tengah.

Sebagai bentuk antisipasi, komisi yang membidangi pertanian dan ekonomi itu menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Duyungan, Sragen, Senin (7/3/2022).

Sidak dipimpin Ketua Komisi B, Sumanto bersama semua anggota. Mereka sempat mengecek stok beras di Gudang Duyungan dalam rangka pemantauan dan pengawasan dampak pandemi terhadap gejolak komoditas bahan baku pangan.

Baca Juga :  Satu Korban Helikopter di Belitung Berasal dari Sragen, Ini Janji Kapolri!

Ketua Komisi B, Sumanto mengatakan sidak itu digelar menyikapi gejolak pada minyak goreng dan kedelai yang belakangan pasokannya minim sehingga harga melejit.

Karenanya, stok beras perlu diawasi agar tidak terjadi hal yang sama seperti dua komoditas tersebut.

“Ini man lagi ramai masalah distribusi dan kenaikan harga minyak, kedelai. Makanya kita cek posisi beras gimana di bulog Sragen ini aman atau tidak,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Innalillahi, Satu Penumpang Helikopter yang Hilang di Belitung Ternyata Berasal dari Miri Sragen. Bernama Aipda Joko

Legislator asal Karanganyar itu menilai dengan situasi seperti ini, peningkatan stok dan antisipasi perlu dilakukan. Sehingga ketersediaan komoditas bahan baku pangan bisa aman dengan harga stabil.

Terlebih, sebentar lagi akan menghadapi ramadhan dan lebaran. Kunjungan itu sekaligus memotret potensi ke depan dan langkah yang perlu dilakukan untuk antisipasi agar tidak terjadi kelangkaan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com