JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sosok Muhammad Rasyid, Bocah Kelainan Lumpuh Otot di Karanganyar yang Meninggal Dunia. Ternyata Masih Rajin ke Masjid, Kapolres Sampai Ikut Antar ke Liang Kubur

Kapolres Karanganyar AKBP Danang saat ikut mengusung keranda jenazah Muhammad Rasyid ke pemakaman. Foto/Humas
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah duka mencuat dari Karanganyar. Sempat berjuang bertahan, seorang bocah penderita kelumpuhan otot, Muhammad Rasyid Al Fatah (13) akhirnya meninggal dunia.

Rasyid, mengembuskan nafas terakhirnya Senin (21/3/2022). Menariknya, pemakaman Rasyid membawa kisah haru. Kisah kepergian Rasyid, turut memantik empati dari Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo.

Tak hanya melayat ke rumah duka, Kapolres juga ikut mengantar Rasyid ke peristirahatan terakhirnya. Bahkan pucuk pimpinan di Polres Karanganyar itu juga ikut mengusung keranda jenazah bocah malang itu ke liang kubur.

Dilansir Humas Polda Jateng, Rasyid meninggal setelah mengalami lumpuh otot.

Meski tak ada hubungan kerabat, namun kesedihan terlihat di raut wajah orang nomor satu di Polres Karanganyar ini.

Baca Juga :  Innalillahi, Siswa MTSN 1 Solo Meninggal Saat Camping di Sekipan Tawangmangu, Diduga Alami Hipotermia

Padahal empat hari lalu, tepatnya Jumat 18 Maret 2022, AKBP Danang bersama istri baru saja membesuk Rasyid yang terbaring tak berdaya di tempat tidur.

Saat itu, AKBP Danang Kuswoyo melihat langsung kondisi Rasyid yang sudah menderita lumpuh otot sejak masih kecil.

Bertahun-tahun, Rasyid tak bisa bermain seperti anak kecil seumurannya. Karena penyakit yang dideritanya itu, Rasyid tak bisa bersekolah.

Untuk beraktivitas, Rasyid pun mengandalkan bantuan dari kedua orang tuanya. Meski mengalami kelumpuhan, Rasyid sangat rajin ke masjid untuk sholat.

Rohmadi sang ayah, sengaja memodifikasi kendaraan agar anaknya bisa pergi ke masjid. Kepada Kapolres, Rohmadi menceritakan bila putra sulungnya ini sudah mengalami kelumpuhan sejak berusia 8 tahun.

Baca Juga :  Kabupaten Karanganyar Berhasil Raih WTP ke-10 dari BPK Jateng

Apalagi, dokter telah memvonis anaknya itu menderita suatu penyakit langka yaitu distrofi otot Duchenne. Itu lah terakhir kalinya AKBP Danang Kuswoyo melihat langsung kondisi dari Muhammad Rasyid Al Fatah.

Sebagai tanda duka cita mendalam dari Kapolres Karanganyar, Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko mengatakan Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Karanganyar hadir secara langsung ke rumah duka dan mengantar jenazah sampai ke pemakaman.

“Bapak Kapolres mengikuti seluruh prosesi pemakaman dan mobil Ambulance yang mengangkut jenazah ke peristirahatan terakhir di Lalung, juga menggunakan mobil Ambulans milik Polres,” kata Agung. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com