JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terjadi Lagi, Tugu Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti dan Pagar Nusa di Sragen Dirusak Secara Misterius. Ketua Ranting Langsung Dikumpulkan

Tugu perguruan silat Pagar Nusa yang dirusak misterius di Sambungmacan (kiri) dan tugu milik perguruan IKSPI Kera Sakti yang juga dirusak dengan cara yang sama (kanan). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi perusakan tugu perguruan silat kembali terjadi di Sragen. Tugu milik dua ormas perguruan silat yakni Pagar Nusa dan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti menjadi sasaran perusakan oknum tak dikenal.

Aksi perusakan terjadi di wilayah Kecamatan Sambungmacan, Minggu (13/3/2022). Tugu dua perguruan silat itu dirusak dengan cara disiram pakai cat sehingga merubah warna asli simbol perguruan tersebut

Baca Juga :  Peringatan HKP, Pemkab Sragen Warning PNS Tak Coba-Coba Terlibat Radikalisme dan Gerakan Ekstrim. Ingat Sanksinya!

Belum diketahui motif pelaku melakukan perusakan. Hingga kini kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Aksi perusakan terungkap saat Polsek Sambungmacan menerima informasi dan kemudian melakukan pengecekan Minggu (13/3/2022) pukul 10.30 WIB.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasi Humas AKP Suwarso mengatakan dari hasil pengecekan, tugu perguruan Pagar Nusa yang dirusak berada di wilayah Desa Plumbon.

Baca Juga :  Daftar Harga BBM Terbaru Berlaku Mulai 1 Oktober Besok. Dari Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertalite hingga Solar!

“Perusakannya dengan cara menyiram menggunakan cat warna putih. Informasi yang kami terima, perusakan terjadi pada hari Sabtu 12 Maret 2022, sekira pukul 02.30 WIB,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (13/3/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com