JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wisata Goa Resi di Bulukerto Wajib Anda Kunjungi Ketika Berlibur ke Wonogiri

Inilah kenampakan salah satu sudut di objek wisata Goa Resi di Bulukerto, Wonogiri / Foto: Amanda Tito Nursahid
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sisi barat Kota Wonogiri rupanya menyimpan wisata yang menyejukan mata dan patut menjadi destinasi wisata, jika Anda berkunjung ke Wonogiri.

Desa Conto namanya. Berada di Kecamatan Bulukerto, desa ini memiliki destinasi wisata yang menakjubkan, yang salah satunya adalah Goa Resi.

Geografis dari Desa Conto berada di perbukitan, yang membuat suhu udara di sana relatif sejuk. Kondisi ini membuat perjalan menuju lokasi menjadi lebih nyaman.

Meski di daerah pedesaan, jalanan menuju Goa Resi cukup bersahabat untuk kendaraan roda empat.

Setibanya di lokasi, Anda akan disuguhi suasana alam yang sejuk dan pepohonan nan rindang. Sebagai destinasi wisata, tentu tidak gratis untuk menikmati keindahan alam di sana.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Anda akan dikenai biaya tiket masuk Rp 15.000 dan uang parkir Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 5.000 untuk kendaran roda empat.

Lokasi goa berada di atas anak tangga dekat pintu masuk. Ketika sampai di atas, sebelum memasuki pintu goa, Anda akan disambut kolam air berundak berisikan ikan mas yang menggemaskan.

Saat memasuki goa, Anda akan disambut spot swafoto bersama stalaktit dan stalagmit yang disoroti lampu warna-warni yang indah. Warna yang beraneka macam itu berpendar-pendar di air, yang membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

“Pertama kali saya masuk wisata goa ternyata tempatnya bagus dan tidak gelap seperti yang saya kira dan hasil foto tetap bagus dengan pencahayaan yang ada,” ujar seorang pengunjung Goa Resi, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Tak hanya wisata alam yang disajikan di objek wisata ini. Tempat ini juga memberikan fasilitas-fasilitas yang dapat Anda gunakan seperti toilet dan mushola.

Jika Anda  menyusuri jalan sampai ke atas bukit, maka Anda juga bisa menemukan café, kolam renang, dan taman bunga.

Tak lupa ketika sampai di puncaknya, Anda dapat melihat pemandangan perbukitan Lawu bagian selatan.

Ketika Anda berlibur ke Wonogiri, jangan lupa untuk memasukan list kujungan wisata Anda, tunggu apa lagi? Amandha Tito Nursahid

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com