JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Gibran Fokus Pada Pemudik Dengan Mobil Pribadi

Gibran Rakabuming Raka
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyiapkan sejumlah langkah antisipatif menghadapi lonjakan pemudik yang diprediksi akan terjadi Ramadan 2022 ini. Salah satu fokusnya, Gibran bakal memberikan perhatian pada pemudik dengan mobil pribadi.

Gibran berharap setiap pemudik terutama dengan mobil pribadi menaati syarat mudik dari pemerintah pusat yaitu sudah mendapatkan vaksin booster. Dia mengimbau seluruh pemudik tetap menerapkan prokes dengan ketat.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Kita diminta untuk mengantisipasi adanya lonjakan pemudik lebaran ini. Sebab dua tahun tidak mudik kan, lonjakannya pasti tinggi banget,” ujarnya, Senin (11/4/2022).

Gibran menambahkan, pemudik dengan transportasi umum dipastikan termonitor karena mereka harus melalui alur naik transportasi umum. Dia memastikan telah menyiapkan upaya antisipasi lonjakan pemudik tersebut termasuk untuk pengguna mobil pribadi.

“Angkutam bus yang tidak layak sudah kkta bicarakan semua. Atau vaksin juga sudah dibicarakan, kemacetan di jalan juga sudah dibahas. Tenang saja. Nah yang jadi perhatian yang pemudik dengan mobil pribadi. Pokoknya sebelum mudik harus vaksin dulu,” imbuhnya.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Gibran juga memastikan sentra vaksin akan tetap buka selama periode mudik lebaran 2022.

“Sekali lagi, vaksinasi booster ini bukan untuk saya. Tapi untuk kesehatan bersama. Dan untuk melindungi keluarga yang dituju. Pokoknya tetap prokes,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com