JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Alap-Alap Pupuk Bersubsidi Urea dan Phonska Ditangkap di Ngrampal Sragen. Kapolsek Imbau Jangan Taruh Pupuk di Teras Rumah!

Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto saat memimpin konferensi pers ungkap pencurian pupuk di teras rumah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto melontarkan imbauan agar petani tidak menaruh pupuk di luar rumah atau di teras.

Imbauan itu disampaikan menyusul modus baru pencurian yang mengincar pupuk bersubsidi yang ditaruh di luar rumah milik petani di Desa Bandung, Ngrampal, belum lama ini.

Beruntung, pelaku yakni Sukardi (47), tersangka asal Kediri yang berdomisili di Dukuh Dukuhan RT 01/01, Desa Jatimulyo, Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Jatim, berhasil diamankan.

Baca Juga :  Ketahuan Hamili Siswi SMK, Oknum Kadus Berusia 50 Tahun di Kedawung Sragen Akhirnya Siap Menikahi

Selama ini, pelaku mengaku bergerilya tiap malam mengintai petani yang lengah menaruh pupuknya di teras rumah.

“Dengan kejadian ini, kami mengimbau agar petani lebih berhati-hati dalam menaruh pupuknya. Disarankan pupuk tidak ditaruh di tempat terbuka atau di teras rumah karena rawan mengundang tindak kejahatan. Seyogianya ditaruh di dalam rumah biar aman,” papar Kapolsek.

Korban terakhir yang dicuri Sukardi adalah pupuk milik Suratno (57) petani asal Dukuh Gendol RT 03/02, Desa Bandung, Ngrampal, Sragen.

Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat Membusuk di Mondokan Sragen. Diperkirakan Sudah Meninggal 3 Sampai 4 Hari

Dua zak pupuk bersubsidi merek Urea dan Phonska miliknya amblas digasak oleh tersangka pada Jumat (25/3/2022) dinihari.

“Tersangka ini asal Kediri tapi tinggal di Mantingan, Ngawi,” papar Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (4/4/2022).

Kapolsek menguraikan pelaku menjalankan aksinya pada malam hari hingga dinihari. Modusnya, dengan membawa sepeda motor bergerilya mencari sasaran pupuk yang ditaruh di teras rumah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua