JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berbagi Berkah Ramadhan, HPTS Sragen Santuni 100 Anak Yatim Piatu, Difabel dan Fakir Miskin di Sejumlah Kecamatan

Ketua HTPS, Isyana Darmastuti Raras Anindyasari saat menyerahkan bantuan santunan kepada anak yatim piatu dalam kegiatan safari bakti sosial, Sabtu (23/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang akhir bulan Ramadhan, Himpunan Pemuda Tani Sukowati (HPTS) Kabupaten Sragen menggelar bakti sosial dengan membagikan santunan, Sabtu (23/4/2022).

Tak kurang dari 100 anak yatim piatu, kaum dhuafa dan penyandang disabilitas di berbagai desa di Sragen mendapat berkah santunan tersebut.

Penyaluran baksos dipimpin langsung oleh Ketua HPTS Sragen, Isyana Darmastuti Raras Anindyasari.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Raras mengatakan kegiatan baksos digelar dalam rangka safari Bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Kegiatan itu digelar bertujuan membudayakan anggota HPTS untuk beramal dan berzakat serta berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Kemudian mambantu meringankan beban anak yatim piatu, dhuafa dan difabel. Menjadi wahana syiar HPTS sebagai organisasi yang bergerak di bidang pertanian, peternakan, perikanan menjadi tujuan berikutnya.

“Biar HPTS bisa lebih dekat dengan masyarakat. Ini juga sebagai bagian program dari Bidang OKK dan pemberdayaan yaitu kegiatan sosial,” paparnya Kamis (28/4/2022).

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband
Ketua HTPS, Isyana Darmastuti Raras Anindyasari saat kegiatan penyaluran santunan kepada anak yatim piatu dalam kegiatan safari bakti sosial, Sabtu (23/4/2022). Foto/Wardoyo

Raras melanjutkan penyaluran santunan dilakukan di beberapa titik. Di antaranya di Desa Pengkok Kedawung, Kutorejo Plosokerep Karangmalang, Guworejo Karangmalang, Wonowoso Sine Sragen, Karanggudi, Sogo, Murong Ngrampal, Banyurip Sambungmacan, Ngrombo Tangen dan Slendro Gesi.

Ditambahkan, kegiatan itu terselenggara berkat kerjasama HPTS dengan BAZNAS serta sejumlah donatur.

Di antaranya , Budiono Rahmadi Mas Bro, legislator Provinsi dari PKS Hadi Santoso, legislator Sri Pambudi Golkar, Ayam Geprek Sako dan donatur pribadi lainnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com