JOGLOSEMARNEWS.COM Inspirasi

Bintang Emon Dukung Remaja Indonesia jadi Gen Aktif

Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau yang akrab disapa Bintang Emon / Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelawak tunggal, aktor dan selebritas internet Bintang Emon (25) tergabung dalam program Gen Aktif.

Program yang didukung oleh BenihBaik.com itu bertujuan menginspirasi dan mengedukasi remaja di Indonesia dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri dengan membangun gaya hidup sehat dan kreatif, salah satunya dengan tidak merokok.

Menurut Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra, demikian nama lengkap Bintang Emon, Anak muda Indonesia sekarang perlu menjadi generasi yang sehat dan kreatif.

“Bisa lebih berani ngeluarin aspirasi dan bakatnya buat berkarya secara positif. Masa zaman sekarang hidup mau cuma rebahan aja? Udah saatnya anak muda Indonesia menjadi generasi aktif bersama #GenAktif,” katanya.

Dia mengajak remaja Indonesia untuk turut aktif jadi bagian dari Gen Aktif.

“Caranya pantengin aja Instagram @generasiaktif.id, akan ada beberapa challenge dan coaching clinic dari beberapa bidang bersama mentor-mentor ternama seperti gamer, dancer, music, acting, content creator, dan art,” kata dia.

Bintang Emon yang pernah menjadi santri di salah satu pesantren yang terletak di Jombang, Jawa Timur itu sadar benar permasalahan merokok di kalangan anak-anak sudah sepatutnya menjadi perhatian bersama dan membutuhkan kerja sama semua pihak.

Salah satu hal yang saat ini dipandang berkontribusi sebagai penyebab anak dan remaja merokok ialah tingkat stres dan tekanan yang dirasakan seiring dengan kondisi pandemi.

Anak dan remaja yang bersekolah dan beraktivitas dari rumah mengalami ruang teraksi sosial dan menghadapi pilihan kegiatan yang terbatas.

Program ini mendapatkan dukungan dari PT HM Sampoerna Tbk. Salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia ini justru menjadi pendukung utama dalam program Gen Aktif tersebut. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com