JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dermawan Sragen Agus ARS Bagi-Bagi Paket Sembako untuk Ratusan Warga Mojoraya. Warga Doakan Makin Lancar

Pengusaha dermawan asam Mojomulyo Sragen, H Agus ARS saat menyerahkan paket sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Mojoraya, Sabtu (30/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua hari menjelang Lebaran, dermawan sekaligus pengusaha asal Mojomulyo, Sragen, H Agus Budi Nurcahyo kembali menggelar kegiatan bakti sosial.

Pimpinan persewaan ARS Sound System dan pemilik toko Emas Ragil Baru itu berbagi peduli dengan menyalurkan 465 paket sembako untuk warga, Sabtu (30/4/2022).

Pembagian dipusatkan di kediaman Agus di Kampung Mojo Mulyo RT 2/9, Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan Sragen.

Panitia kegiatan ARS Berbagi Sembako sekaligus asisten H Agus, Rinto Cahyono mengungkapkan 465 paket sembako itu dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah Mojoraya atau Mojomulyo dan sekitarnya.

Jumlah warga penerima tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang tercatat sekitar 350an paket.

Menurutnya pembagian sembako itu merupakan rutinitas yang dilakukan Haji Agus ARS setiap tahun mendekati Lebaran.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan jumlah paket dan warga penerima. Mereka sudah didata dari Pak RT memang yang kurang mampu. Ini sudah jadi agenda rutin beliau,” paparnya di sela pembagian.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Rinto menguraikan pembagian sedekah sembako itu diharapkan bisa membantu kebutuhan warga kurang mampu untuk menghadapi persiapan lebaran.

Terlebih di tengah kondisi ekonomi yang dua tahun dihantam pandemi, membuat perekonomian warga sedikit terdampak.

“Harapannya bisa membantu warga untuk menghadapi Lebaran. Karena kadang orang yang nggak mampu itu paribasan beli sembako saja susah. Makanya dengan paket sembako ini setidaknya bisa membantu meringankan beban agar mereka bisa ikut berlebaran,” urainya.

Warga Mojomulyo dan sekitarnya tampak senang mendapat bantuan paket sembako Lebaran dari pengusaha dermawan H Agus ARS. Foto/Wardoyo

Sementara Agus ARS menyampaikan kegiatan berbagi sembako itu sudah rutin dilaksanakannya semenjak menjadi pengusaha.

Menurutnya hampir tiap tahun, rejeki yang ia sisihkan dibongkar untuk dibagikan dalam bentuk sedekah ke warga sekitar yang kurang mampu.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian sekaligus rasa syukur atas rezeki yang diberikan Yang Maha Kuasa.

“Meski tidak seberapa, mudah-mudahan bisa membawa kemanfaatan dan berkah bagi warga. Semoga paringi sehat-sehat terus,” ujar dermawan yang bakal maju ke Pileg 2024 Dapil Sragen, Sidoharjo, Masaran itu.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan
Pengusaha dermawan asam Mojomulyo Sragen, H Agus ARS saat menyerahkan paket sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Mojoraya, Sabtu (30/4/2022). Foto/Wardoyo

Sementara untuk menghindari kerumunan, pembagian menggunakan sistem kupon yang terjadwal per RT.

Penyaluran bantuan melibatkan panitia masing-masing RT yang kompak mengawal dan mendistribusikan ke warga. Sehingga penyaluran berjalan tertib dan pukul 11.00 WIB semua paket sudah tersampaikan ke warga.

Salah satu penerima, Pak Bambang (46) warga Mojo Kulon, mengaku senang bisa mendapat bantuan sembako dari Agus ARS.

Menurut rencana, sembako itu akan dimasak bareng keluarga saat Lebaran nanti.

“Saya sudah sering dapat bantuan dari Pak Haji Agus setiap mau Lebaran. Senang, semoga berkah Pak Agus,” ujarnya.

Senada, Mbah Ti (65) nenek asal Mojo Kulon juga mengaku senang dan bantuan sembako itu nanti bisa dimasak bersama anak cucu saat lebaran.

“Semoga Pak Haji Agus sehat selalu dan lancar rejekinya. Nanti bisa kabul hajatnya dan selalu bisa membantu warga miskin,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com