JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dorong Kebangkitan UMKM, Kakanwil Jawa Tengah Bantu Gerobak Usaha. Pesannya Semoga Jadi Jalan Rejeki yang Barokah!

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Rupbasan Surakarta, Ratna Dwi Lestari saat menyerahkan bantuan gerobak kepada pelaku UMKM di Solo, Kamis (14/4/2022). Foto/Wardoyo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Covid-19 berdampak luas terhadap aspek-aspek kehidupan manusia.

Salah satu dampak yang dirasakan oleh masyarakat selain permasalahan kesehatan adalah terpukulnya aktivitas ekonomi.

Namun Kebijakan dan Penanganan Pemerintah terhadap Pandemi Covid-19 mulai membuahkan hasil dan menghidupkan kembali aktivitas ekonomi.

Seperti di Kantor Wilayah Jawa Tengah yang mengajak kepada jajarannya untuk berperan dalam peningkatan Pemulihan kondisi sosial-ekonomi masyarakat.

Bertepatan dengan momen dan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, A. Yuspahruddin memberi arahan kepada seluruh Jajarannya untuk membantu memulihkan kondisi sosial-ekonomi dengan memberikan bantuan Modal Kerja berupa Gerobak kepada masyarakat (14/04/2022).

Baca Juga :  Muncul Spanduk Puan-Gibran di Solo dan Sekitarnya, Bertulis dari Solo untuk Indonesia

Bertempat pada Halaman Rupbasan Kelas I Surakarta, Yuspahruddin menyerahkan bantuan Modal Kerja berupa gerobak kepada UMKM Usaha Bersama Bersahaja dan Klien Bapas Surakarta dan masing-masing mendapatkan satu gerobak.

“Hari ini merupakan Hari yang penuh berkah, selain Hari ini adalah berada dalam Bulan Ramadhan. Bapak Ibu Kepala UPT pada se-Solo Raya telah menunjukkan komitmen untuk berperan aktif dalam Pemulihan Ekonomi Nasional yang disebabkan oleh Covid-19. Saya bersyukur memimpin Kantor Wilayah Jawa Tengah karena Bapak Ibu Kepala Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham memiliki empati tinggi. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh Kepala UPT yang lain,” papar Yuspahruddin.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua