JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Good Bye Tri Suaka, Pemkab Sragen Akhirnya Putuskan Pilih Andika Kangen Band untuk Konser Puncak Hari Jadi

Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band yang lagi ramai jadi sorotan gegara parodi konyol Tri Suaka melecehkan Andika Kangen Band. Foto/JSnews
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Teka-teki siapa artis pengganti Tri Suaka yang akan digaet untuk memeriahkan puncak Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen Tahun 2022 akhirnya terjawab.

Panitia peringatan Hari Jadi Sragen memutuskan menjatuhkan pilihan kepada Kangen Band bersama Andika sebagai penggantinya.

Keputusan itu diambil menyusul ulah kontroversi parodi Tri Suaka bernada melecehkan Andika Kangen Band yang viral hingga menuai hujatan publik.

“Ya, kami sudah kontak ke EO (event organizer). Tidak pakai Tri Suaka, gantinya kami minta didatangkan Kangen Band dan Andika,” papar Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Tugiyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (26/4/2022).

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Keputusan mencoret Tri Suaka dilakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat belakangan musisi yang barusaja dikenal itu lagi panen hujatan di mana-mana.

Tugiyono menyebut Pemkab tidak ingin berspekulasi apalagi desakan pembatalan Tri Suaka sudah banyak disuarakan oleh warga dan netizen Sragen di media sosial.

Sementara, Andika dan Kangen Band dijadikan pilihan juga bentuk apresiasi terhadap musisi serta menyelaraskan suasana kebatinan publik yang berempati terhadap Andika.

“Karena kemarin viralnya karena mem-bully Andika, kenapa tidak kita undang Andika dan Kangen Band saja. Dari EO juga sudah siap untuk melakukan komunikasi dengan Andika dan Kangen Band,” terangnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Soal anggaran untuk mendatangkan Andika dan Kangen Band, Tugiyono meyakini pihak EO masih menjangkau.

Sebab jika dihitung-hitung, dengan tarif mentas Rp 50 jam yang dipatok Tri Suaka plus rider macam-macam mulai dari akomodasi, perlengkapan manggung, hotel dan lain-lain, habisnya pun juga mendekati angka Rp 200 juta.

Jika Andika dan Kangen Band sudah positif bisa digandeng, nantinya mereka dijadwalkan akan mengisi puncak acara peringatan Hari Jadi Sragen yang akan digelar tanggal 28 Mei 2022.

Konser musik itu akan dihelat di Alun-Alun Sasana Langen Putra tanggal 28 Mei malam. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com