JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jelang Demo Besar-Besaran Mahasiswa BEM SI 11 April, Awas Hindari 9 Titik Jalur Demo. Simak Lengkap Pengalihan Arusnya!

Ilustrasi demo mahasiswa menolak penundaan Pemilu dan jabatan 3 periode untuk Presiden. Foto/Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan melaksanakan aksi unjuk rasa besar-besaran pada Senin 11 April 2022 besok.

Pihak kepolisian mengaku telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Tercatat ada 9 titik yang akan dilakukan pengalihan arus.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan guna mengantisipasi besarnya massa aksi demo tersebut.

Sambodo menyampaikan bahwa mulai pukul 08.30 WIB di beberapa ruas jalan akan ditutup water barrier dan pagar kawat berduri.

Sambodo menuturkan Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 karena akan dipasang security barrier, pagar kawat berduri, dan juga water barrier di kedua arah.

Arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan. Demikian juga Jalan Harmoni arah ke Istana juga akan ditutup.

“Untuk di DPR MPR sifatnya situasional melihat perkembangan massa. Bila massa cukup banyak maka arus akan ditutup di bawah jembatan layang, dan akan dialihkan ke jalan gerbang pemuda,” kata Sambodo, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga :  Guntur Romli: Jokowi Gagal Hancurkan PDIP, Gagal Loloskan PSI, Tapi PPP Terdampak Daya Rusaknya

Polda Metro Jaya menyampaikan juga akan ada rekayasa pengalihan lalu lintas (lalin) di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu Polisi menghimbau kepada para pengendara kendaraan untuk menghindari kawasan Monas dan Istana Negara, Jakarta. Hal tersebut guna menghindari aksi demonstrasi 11 April 2022.

www.tempo.co

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas:

1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Harmoni.
2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokan ke kanan Jalan Perwira.
3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Medan Merdeka Timur.
4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.
5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
7. Arus lalin dari Jalan Hayam Muruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.
8. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun di belokan ke kanan Jalan Gajah Mada.
9. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit akan dibelokkan ke Jalan Tanah Abang II.
Sumber: Polda Metro Jaya

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com