JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Juliyatmono  Bebaskan Sholat Ied Digelar di Tempat Terbuka. Masjid Agung Madaniyah Siap Tampung 10.000  Jamaah

Bupati Karanganyar Juliyatmono MM saat memimpin apel operasi Candi Polres Karanganyar 2022 / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar Juliyatmono MM mengumumkan sholat Iedul Fitri 1443 H di Kabupaten Karanganyar bebas digelar di tempat terbuka namun tetap ketat menjaga prokes.

Selain itu Bupati elah menyiapkan Masjid Agung Madaniyah juga dipakai untuk sholat Ied dengan kapasitas 10.000   jamaah.

“Mengingat pandemi Covid-19 sudah mereda meski belum hilang maka solat Ied tahun 2022 silahkan digelar di tempat terbuka namun tetap wajib taat prokes,” ungkap Bupati di sela memimpin Apel Operasi Lilin Candi 2022 di Alun-alun Karanganyar, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Selain itu Bupati juga menyiapkan masjid kebanggaan warga Karanganyar yakni Masjid Agung Madaniyah dipakai untuk sholat Ied dengan menyertakan semua ruang dan jalan di kompleks Kantor Setda sehingga diperkirakan mampu menampung sebanyak 10.000  jamaah.

“Nanti saat sholat Ied semua jalan dikompleks Masjid dan Kantor Setda Karanganyar bisa digunakan untuk sholat Ied,” tandasnya.

Bahkan bukan hanya itu saja, Bupati kharismatik itu sudah dijadwalkan sebagai Khatib pada sholat Ied tersebut. Untuk itu Bupati sudah memerintahkan rumah tangga Masjid Agung Madaniyah menyiapkan diri untuk sholat Ied tersebut.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Bupati menjelaskan mengingat tahun 2022 dibebaskan mudik oleh pemerintah pusat maka diperkirakan arus mudik di Karanganyar membludak.

Belum lagi puluhan ribu arus wisatawan diprediksikan akan masuk Karanganyar yang notabene memiliki obyek wisata unggulan se- Soloraya.

“Biasanya kepadatan kunjungan wisata di Karanganyar mulai meningkat mulai H+3 hingga berakhirnya libur dan cuti semua berbondong-bondong berwisata di Karanganyar,” pungkasnya.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com