JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ngeri, Ular Piton 4 Meter di Kedawung Sragen Ditangkap Saat Telan Ayam Hidup-Hidup. Saat Dievakuasi Langsung Muntahkan Mangsanya

Ilustrasi ular piton memuntahkan mangsa kembali ayam yang sudah ditelannya. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seekor ular piton berukuran besar ditangkap di wilayah Desa Mojodoyong, Kecamatan Kedawung, Sragen belum lama ini.

Ular berukuran sepanjang hampir 4 meter itu ditemukan saat tengah memangsa ayam milik warga setempat.

Ular piton tersebut ditangkap di pekarangan warga dekat dengan sungai kecil di desa tersebut.

Sekcam Kedawung, Triyono mengungkapkan penangkapan bermula ketika ada laporan warga yang curiga dengan suara ayam gaduh di belakang rumahnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Saat dicek, ternyata ada ular besar jenis piton yang memangsa ayam itu. Karena berukuran besar, warga pemilik rumah ketakutan dan meminta bantuan pawang ular dan melapor ke kecamatan.

“Kemarin kita datangkan 2 petugas dari sini membantu evakuasi. Ularnya cukup besar, panjangnya sekitar 4 meter. Saat ditangkap memang sedang mangsa ayam,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (1/4/2022).

Ular piton di Kedawung saat diamankan usai menelan ayam milik warga. Foto/Wardoyo

Triyono menguraikan setelah ditangkap, ular kemudian dievakuasi ke kecamatan. Menariknya setiba di kecamatan, ular piton itu memuntahkan ayam yang sebelumnya sudah dimangsa dari dalam perut.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Sampai di sini, ayam di perut dimuntahkan lagi. Tapi sudah mati ayamnya. Kemudian ular dibawa ke lokasi penangkaran milik petugas dan nanti akan dirawat sebelum dilepasliarkan kembali ke habitatnya,” tandas Triyono.

Sepengetahuan warga, penemuan ular piton dengan ukuran 4 meter itu sejauh ini menjadi yang terbesar di Kedawung. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com