JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pekan Tilawatil Qur’an RRI Surakarta ke-52 Loloskan Dua Qori Qoriah ke Aceh

Para juara Pekan Tilawatil Qur'an RRI Surakarta ke-52. Foto: dok RRI
ย ย ย 

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Agenda tahunan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia, lomba Pekan Tilawatil Qurโ€™an (PTQ) ke-52 yang diselenggarakan di RRI Surakarta Senin (4/4/2022) menghasilkan qori Ahmad Nabil Mubarak dan qoriah Nur Raisah Ulin Nuha sebagai juara terbaik putra dan putri kategori tilawah.

Kedua Qori dan Qoriah Nabil dan Raisah tersebut akan maju ke tingkat nasional di Takengon, Aceh Tengah, 15-19 April (13-17 Ramadhan 1443 H) mendatang.

Kepada RRI, salah satu pemenang Nabil menyampaikan rasa bangganya dapat maju ke tingkat nasional. “Alhamdulillah sejauh ini bisa lolos maju ke tingkat nasional di Aceh. Inshaa Allah di nasional nanti bisa lebih baik lagi dari yang ditampilkan pada hari ini,” jelas Nabil.

Dirinya tidak menyangka bisa menjuarai lomba PTQ kategori tilawah. Sebab Nabil dan peserta yang lain sama-sama merasakan suara kering sehingga kurang dapat maksimal dalam lomba. “Saya gak nyangka sekali, karena semua peserta dalam kondisi puasa. Suara kering, suara tidak keluar dengan maksimal,” jelasnya.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Iniย 

Dirinya bertekad menang ditingkat nasional dan akan giat berlatih dengan gurunya. Selain itu akan menjaga kesehatan, karena tidak mengetahui kondisi cuaca di Takengon, sehingga tidak mudah sakit. “Yang jelas pola latihannya dirutinkan lagi. Karena kita di tempat yang di daerah lain, jadi kita belum tahu cuaca di sana seperti apa. Jadi kita harus bisa menakhlukkan itu semua. Harus tetap optimis, Inshaa Allah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari, menyampaikan kegiatan lomba PTQ dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan, sekaligus sebagai sarana generasi muslim milenial untuk mengasah kemampuan dalam pendalaman kitab suci alquran menuju sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diselenggarakan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kegiatan untuk mengisi kegiatan-kegiatan positif dari anak-anak muda kaum muslimin di Solo Raya. Yang kemudian juaranya akan mewakili RRI Surakarta di tingkat nasional,” terang Atik.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Dirinya berharap kegiatan PTQ tahun ini lebih dapat melahirkan putra putri yang mampu memahamai alquran dan agama Islam. “Para peserta lomba mudah-mudahan bisa tampil maksimal dan benar-benar menjadi juara, menjadi yang terbaik untuk bisa mewakili RRI Surakarta dan menjadi juara nasional di Takengon nantinya,” ungkapnya.

Sementara untuk juara 1 dan 2 kategori tausiyah putra yakni Samsul Muarif dan Muh. Ali Ridho sedangkan untuk putri yakni Naisy Akilla Ridhani dan Ana Mittahul Khairat. Serta juara 1 dan 2 kategori tahfidz putra yakni Muh. Zainal Haq dan Muh. Luthfan Nur sedangkan putri yakni Hashina dan Yashinta Reihana S.

Juara 1 putra dan putri kategori tausiah dan tahfidz akan mewakili RRI Surakarta maju ke tingkat korwil besok Selasa (tanggal 5 April 2022) dengan terbaik juara 1 guna maju ke tingkat nasional lomba Pekan Tilawatil Qurโ€™an di Takengon, Aceh Tengah. (ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com