JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

10 Hari Libur, Pengunjung Samsat Sragen Langsung Membeludak Sampai 7 Kali Lipat

Petugas di UPPD Samsat Sragen saat melayani pembayar pajak kendaraan bermotor, Kamis (14/2/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jumlah pengunjung layanan pajak kendaraan bermotor di Samsat Sragen melonjak tajam pasca libur panjang Lebaran.

Pada hari pertama pembukaan layanan pada Senin (9/5/2022), jumlah pengunjung yang ingin pajak kendaraan membeludak mencapai 7 kali lipat dari hari normal.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Sragen AKP Abipraya Guntur Sulatiasto melalui Kanit Reg Ident (KRI) Ipda Kemi Suwarno Putro, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga :  Kerjasama dengan Oasen Belanda, Kebocoran PDAM Sragen Turun 8 %. Rob Hoffman dan Henk Van Brenk Kagumi Semangat Pegawai

Ia mengatakan ada kenaikan signifikan pada permohonan layanan pajak kendaraan bermotor setelah libur panjang 10 hari.

Di mana jumlah pengunjung di hari pertama pembukaan layanan mencapai 2.000 orang lebih. Angka itu hampir 7 kali lebih banyak dari pengunjung harian yang rata-rata hanya 300 sampai 400 orang.

Baca Juga :  Detik-detik Penemuan Jenazah Wanita 95 Tahun di Sungai Mungkung Sragen. Kondisinya Mengenaskan, Begini Hasil Visumnya!

“Ada kenaikan sampai 7 kali lipat jumlah wajib pajak pada hari pertama setelah 10 hari libur Lebaran,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Membeludaknya pemohon itu dikarenakan selama libur Lebaran dan cuti bersama, layanan memang ditutup selama 10 hari.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua