JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Antisipasi PMK Jelang Idul Adha, Polres Karanganyar Perintahkan Polsek-Polsek Pantau Peternakan Sapi

Petugas kepolisian Polres Karanganyar meninjau kondisi sapi di tingkat peternak, sebagai antitipasi PMK menjelang Idul Adha / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski Idul Adha atau lebaran korban masih dua bulan lagi, namun Polres Karanganyar mengambil langkah taktis untuk memantau semua peternakan sapi di pedesaan.

Selain itu, Polres berkoordinasi dengan Kabid Peternakan Karanganyar untuk memantau Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo SIK melalui Kasi Humas AKP Agung Purwoko mengatakan Polres sudah memerintahkan 17 Polsek di Karanganyar agar terus monitoring up date terhadap peternakan sapi di desa-desa agar terdeteksi dini jika diketahui Penyakit Kuku dan Mulut  PMK serta penyakit lainnya.

Baca Juga :  Libur Pasca Lebaran dan  Waisak, Kunjungan Wisata Tawangmangu Melonjak Hampir 300%

“Prinsipnya sedari dini Polres Karanganyar terus monitoring potensi hewan sapi berpenyakit ditiap peternakan warga melalui anggota anggota 17  Polsek yang ada,” ungkap AKP Agung Purwoko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :  Tragis! Mobil Rombongan Sisa Pemudik dari Jakarta Tergelincir dan Gasak  Rumah di Jatiyoso, Karanganyar

Menurut AKP Agung Purwoko, upaya itu diyakini efektif karena deteksi langsung dari bawah, sehingga jika terjadi PMK dan penyakit lainnya akan mudah diketahui.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua