JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Support Try Out UTBK SBMPTN 2022 di Karanganyar, Ilyas Akbar Gelontorkan Hadiah 4 Laptop dan 8 Smartphone

Ilyas Akbar Almadani memberikan hadiah laptop dan smartphone kepada peserta terbaik try out UTBK SBMPTN 2022 di Karanganyar, Sabtu (14/5/2022) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Wakil Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada atau Kagama Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani memberikan hadiah berupa 4 laptop dan 8 smartphone kepada peserta terbaik try out Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri UTBK SBMPTN 2022 di Karanganyar, Sabtu (14/5/2022).

Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022 tersebut diikuti sebanyak 517 siswa kelas 3 SMA dan sederajat yang di Karanganyar.

“Iya hadiah itu hanya sebagai rangsangan saja kepada siswa agar mempunyai etos tinggi untuk menghasilkan nilai terbaik pada UTBK SBMPTN tahun ini yang digelar di SMA Muhi Karanganyar,” ungkap Wakil Ketua Kagama Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (14/5/2022).

Menurut Ilyas sesuai pesatnya ilmu dan ketatnya persaingan mencari perguruan tinggi negeri favorit maka ajang try out sangat penting guna mengukur kemampuan siswa.

Untuk itulah Kagama Karanganyar selalu memfasilitasi para siswa melalui acara menggelar try out UTBK SBMPTN setiap tahunnya.

Tak pelak respon pelajar terhadap try out yang diselenggarakan Kagama Karanganyar luar biasa. Kali ini diikuti sebanyak 517 peserta dari berbagai siswa di Karanganyar.

“Kami akan terus memfasilitasi para calon generasi bangsa tersebut karena konsen saya konsen  terhadap dunia pendidikan, terutama yang kepingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta,” tandas Ilyas Akbar.

Menurut Ilyas, prinsipnya semua siswa siswi berhak untuk bisa mendapatkan pendidikan S1 dan syukur perguruan tinggi favorit karena kedepannya standar S1 makin ditingkatkan menjadi S2 sehingga menjadi wajib S1 untuk mengejar karir.

Adapun hadiah tersebut dimenangkan oleh siswa try out terbaik di antaranya juara 1 Try Out Saintek (IPA) dari Bejen yang mendapat Laptop.

Juara 1 dan disusul juara 1 Try Out Soshum (IPS) dari Tasikmadu.

Sebagai informasi, sejak terbentuk kepengurusan, Kagama Karanganyar setahun lalu terus ngebut menyelanggarakan acara, salah satunya try out tersebut.

Pada kepengurusan Kagama tersebut sebagai ketua harian terpilih Muh Indrayanto, Rahayu Hariyati sebagai sekretaris, dan Dwi Rusharyati sebagai bendahara.

Adapun anggota Kagama Karanganyar tertua adalah Sardjito Wiwoho, alumnus Fak Pertanian UGM 1967, yang dalam kepengurusan diangkat sebagai ketua dewan penasehat.

Sedangkan anggota termuda adalah Ilyas Akbar Almadani, alumnus Fisipol 2016, yang menjabat sebagai wakil ketua bidang kemitraan, penggalangan dana & pengembangan usaha. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com