JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Asyik! Hari Minggu Besok CFD Solo Dibuka, PKL yang Boleh Jualan Harus Ber-KTP Solo

Lokasi CFD Solo. Foto: JSNews/Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kota Solo terus mematangkan rencana pembukaan kembali carfreeday pada Minggu, (15/4/2022) besok.

Ditemui usai rapat dengan Walikota Solo, Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi, mengutarakan bahwa untuk Minggu besok zonasi pedagang diujicobakan.

“Pertama berada di kantong-kantong milik pemerintah Kota Surakarta. Mulai dari halaman Kantor Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, halaman Graha Wisata, depan Benteng Vastenburg, Galabo, dan kalau memang diperlukan di halaman Balaikota Solo,” ungkap Heru.

Selain beberapa tempat yang disebutkan tersebut, pemerintah Kota Solo juga berencana menambah lokasi untuk para PKL berjualan.

Baca Juga :  Hadiri Musda KNPI Jateng di Solo, Wali Kota Semarang: Ketua Terpilih Harus Akomodir Semua Kepentingan

“Ditambah lagi city walk, tapi hanya yang dari Ngapeman sampai ke Perempatan Gendengan. Untuk halaman Lojigandrung gak boleh, karena Lojigandrung untuk spot swafoto. Jadi kita sterilkan halamannya dari PKL,” imbuhnya.

Heru mengakui tidak dapat mengakomodir semua pedagang yang total berjumlah 2000-an. Oleh karenanya pihak Dinas Perdagangan Kota Solo tengah berkomunikasi dengan paguyuban. “Kita petakan prioritas untuk uji coba ini adalah PKL untuk KTP Solo dulu. Luar Solo belum, ini kan kita uji coba,” pungkasnya.

Baca Juga :  2.321 Personil Gabungan Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sukoharjo dan Boyolali

Selanjutnya diutarakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno untuk rute car free day juga dilakukan perpanjangan sesuai dengan hasil rapat dengan Walikota Solo.

“Hasil rapat dengan Pak Wali untuk rute CFD mulai dari perempatan Purwosari sampai Jl. Sudirman (leter L). Tapi yang sebelah timur saja, yang sebelah barat bebas nanti mungkin kita usahakan bisa untuk lewat kendaraan. Karena disitukan ada gereja ada Bank Indonesia, jadi yang sebelah timur saja kan nyambung dengan yang lama,” paparnya. (Ando)

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com