JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bikin Bangga, Shesar Vito Pebulutangkis Kelahiran Sukoharjo Jadi Pahlawan Kemenangan Tim Thomas Cup di Semifinal

Shesar Hiren Rhustavito. Foto/PBSI
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Tim bulutangkis Thomas Cup Indonesia memastikan melaju ke final perebutan Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam.

Tunggal ketiga, Shesar Hiren Rhustavito kembali tampil sebagai pahlawan penentu kemenangan Indonesia atas Jepang, 3-2 di babak semifinal.

Pemain kelahiran Sukoharjo, 3 Maret 1994 silam itu sukses menjawab tanggungjawab sebagai pemain terakhir dengan menang straight set atas Kodai Naraoka.

Tampil di partai penentu setelah kedudukan 2-2, mental pemain yang akrab disapa Vito itu benar-benar teruji.

Vito tampil tenang dan sangat percaya diri saat melakoni pertandingan melawan Naraoka.

Sempat unggul jauh di set pertama, Vito sedikit lengah dan tersusul. Namun ia mampu bangkit dan menyudahi set pertama 21-17.

Di set kedua, Vito kembali menunjukkan konsistensinya dengan unggul jauh 11-2 di interval.

Tak ingin terkejar lagi, pemain berusia 28 tahun yang kini menduduki ranking 24 dunia itu akhirnya menutup set kedua 21-11 untuk memastikan kemenangan 3-2 Indonesia atas Jepang.

Kemenangan Vito itu menjadi sukses kedua kalinya membawa tim Thomas melaju ke final. Dua tahun silam di Aanhus Denmark, Vito juga berhasil mengantar Indonesia melaju ke final dan bahkan merebut juara bersama Ginting, Jojo dan kawan-kawan.

Di babak final Minggu (15/5/2022) mendatang, Indonesia akan bertemu India yang secara mengejutkan berhasil menundukkan tim kuat Denmark 3-2 di semifinal yang digelar bersamaan dengan Indonesia melawan Jepang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com