JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Protes Limbah PT RUM, Puluhan Warga Sukoharjo Diangkut Mobil Polisi

Puluhan warga Sukoharjo saat diangkut pakai mobil dalmas polisi untuk audiensi protes Limbah PT RUM di DPRD. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Akibat dampak limbah PT Rayon Utama Makmur (PT RUM), puluhan Kecamatan Nguter kembali melaksanakan audiensi di Kantor DPRD Kabupaten Sukoharjo, Kamis (12/05/2022).

Sebanyak sekitar 40 warga yang akan berangkat berkumpul di salah satu warung makan yang berada di Desa Gupit, Kecamatan Nguter.

Dalam pemberangkatan ini, warga menyiapkan transportasi berupa kereta kelinci, beberapa sepeda motor dan ambulance.

Baca Juga :  Pandawa Water World Tutup Permanen, Warganet Solo Ungkap Kangen

Kapolsek Nguter AKP Maryana mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan sebelumnya pihaknya sudah mengimbau kepada warga dalam pemberangkatan ke kantor DPRD agar tidak menggunakan kereta kelinci demi keselamatan.

“Kami sudah imbau agar tidak menggunakan kereta kelinci, dan kami juga sudah menyiapkan 1 armada truk dari polres untuk memfasilitasi warga yang akan berangkat ke DPRD,” Jelas AKP Maryana.

Baca Juga :  Kabupaten Sukoharjo Peringati Hari Lahir ke-78 dengan Menggelar Upacara dan Kirab

Lebih lanjut, AKP Maryana menambahkan dalam pelaksanaan audiensi ke kantor DPRD akan mengawal peserta dengan humanis, sehingga apa yang disampaikan warga kepada pimpinan DPRD bisa tersampaikan.

“Selama kegiatan Pemberangkatan warga masyarakat terdampak Limbah PT. RUM , kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com