JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tinjau Kebakaran Rumah Warga, Gibran Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau kebakaran yang menimpa rumah warga Kerten, Laweyan, Rabu (11/5/2022). Foto : Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau kebakaran yang menimpa rumah warga Kerten, Laweyan, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 14.50 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Gibran kembali mengingatkan warga agar mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini.

Peringatan tersebut dia lontarkan mengingat peristiwa kebakaran menimpa dua rumah warga Solo dalam waktu kurang dari satu pekan. Menurutnya, cuaca ekstrem merupakan salah satu pemicu terjadinya kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Ganjar Rajin Sambangi CFD Solo yang Didatangi Ribuan Warga, Kali Ini Ikut Menari dalam Tarian Kolosal Gatot Kaca

“Iya (dua kebakaran dalam sepekan), bahaya sekali. Makanya saya juga sering memantau di lapangan. Kembali mengingatkan pada lurah dan camat agar mengingatkan warganya tentang bahaya membakar sampah. Apalagi kalau bakar sampah dan ditinggal. Ini kan sudah masuk musim kemarau,” paparnya di sela waktunya meninjau lokasi, Rabu (11/5/2022) sore.

Baca Juga :  Satu Lagi JCH Embarkasi Solo Meninggal Dunia di Tanah Suci

Dalam kesempatan tersebut, Gibran mengatakan penanganan terhadap korban bencana di Kota Solo sampai saat ini berjalan dengan baik. Termassuk penanganan korban bencana kebakaran.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua