JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Breaking News : Semua Pasar Hewan di Wonogiri Ditutup 2 Minggu Buntut Temuan 13 Sapi Terkena PMK

Pasar hewan
Pengecekan sapi di Pasar Sapi Pracimantoro. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Janji Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek untuk menutup pasar hewan di Wonogiri ketika ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku atau PMK terbukti.

Mulai Senin (23/5/2022) semua pasar hewan di Wonogiri ditutup. Semua pasar hewan di Wonogiri ditutup setidaknya selama dua minggu.

Baca Juga :  Ini Penyebab Pemkab Tidak Bisa Menganggarkan Dana untuk Sambungan Listrik Rumah Warga Kurang Mampu

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan pihaknya mengambil kebijakan semua pasar hewan di Wonogiri ditutup bukan tanpa sebab.

Langkah tegas ini diambil setelah ditemukan ada 13 ekor sapi di Pasar Sapi Pracimantoro kedapatan terpapar penyakit mulut dan kuku atau PMK.

“Kasus ini (PMK) diketahui setelah tim gabungan Pemkab melakukan pemeriksaan di sana (Pasar Sapi Pracimantoro) pagi tadi,” tandas Bupati Joko kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :  Perhatian, Bupati Sragen Wajibkan Ternak untuk Kurban Harus Punya SKKH. Diterbitkan Jelang Hari H Idul Adha

Untung saja, ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek ini, belasan sapi yang terbukti terkena PMK merupakan ternak dari luar daerah Kabupaten Wonogiri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua