JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

6 Calon Jemaah Haji Boyolali Pilih Tunda Keberangkatan ke Tanah Suci, Ini Alasannya

Calon jemaah haji asal Boyolali tengah menerima bimbingan di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Boyolali, Senin (23/5/2022) / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 317 calon jamaah haji (CJH) asal Boyolali siap diberangkatkan ke tanah suci. Sebagai persiapan, mereka  mendapatkan pembimbingan reguler tingkat kabupaten.

Pembimbingan reguler tingkat kabupaten digelar di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Boyolali pada Senin (23/5). Pembimbingan tingkat kabupaten digelar 2 kali dan dilanjutkan tingkat kecamatan 4 kali.

Pelaksanaan akan dilakukan diempat zona yang bisa diikuti daerah terdekat.

Baca Juga :  TRC BPBD Tangkap Dua Ular Piton di Dasar Jurang RSUD Pandan Arang

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Sauman mengatakan 317 CJH akan menjalani pembimbingan baik dari pengetahuan administrasi dan teknis. Pelaksanaan pembimbingan tingkat kabupaten dilakukan pada 23-24 Mei.

“Sedangkan tingkat kecamatan pada 25-28 Mei mendatang,” katanya.

Dijelaskan, tercatat ada 14 CJH yang mengundurkan diri karena faktor ekonomi. Selain itu, ada 6 CJH yang menyatakan emnunda keberangkatan. Hal ini terjadi lantaran sang suami tak bisa berangkat akibat terkena aturan usia.

Baca Juga :  Vaksinasi PMK di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Boyolali, Petugas Ikut Berlari-lari Kejar Sapi yang Kabur

“Aturan Pemerintah Arab Saudi, jamaah yang berusia lebih dari 65 tahun tidak diizinkan berangkat ke tanah suci. Ada 6 CJH yang tak bisa berangkat karena aturan ini. Sehingga istrinya pun memilih menunda keberangkatan.”

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua